Beranda All News Euro 2020/2021: Inggris dan Kroasia Lolos, Saksikan Portugal Vs Perancis

Euro 2020/2021: Inggris dan Kroasia Lolos, Saksikan Portugal Vs Perancis

0
Raheem Sterling mencetak gol- untuk kemenangan Timnas Inggris dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020/2021.

LONDON (suaraserumpun) – Timnas Inggris dan Kroasia lolos ke babak 16 besar Euro 2020/2021 dari Grup D. Dua grup lainnya akan bertanding Rabu (23/6/2021) malam ini, dan Kamis (24/6/2021) dini hari WIB nanti. Saksikan laga sengit Portugal versus Perancis.

Pertarungan di Grup D Piala Eropa 2020 tuntas sudah. Inggris jadi juara grup, ditemani Kroasia sebagai runner-up klasemen grup Euro 2020/2021. Inggris menghadapi Republik Ceko pada matchday ketiga di Wembley stadium, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Inggris yang tampil dengan skuat terbaiknya kesulitan menembus pertahanan Ceko.

Meski unggul cepat di menit ke-12 lewat sundulan Raheem Sterling meneruskan crossing Jack Grealish, Inggris tidak bisa menambah pundi golnya di sisa pertandingan.

Mereka bahkan cuma membuat dua attempts on target dari total lima attempts. Hingga akhir pertandingan, Inggris tetap menang 1-0 dan mengunci posisi juara grup dengan tujuh poin, hasil dua kemenangan dan satu seri.

Menemani Inggris lolos ke babak berikutnya sebagai runner-up adalah Kroasia yang mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 di Hampden Park. Kroasia unggul duluan di menit ke-17 lewat Nikola Vlasic yang menyepak bola umpan Ivan Perisic.

Baca Juga :  RSUD Bintan Menyediakan Fasilitas Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Skotlandia bangkit untuk menyamakan skor 1-1 lewat Callum McGregor di menit ke-42. Setelah berimbang 1-1 sepanjang babak pertama, Kroasia mampu unggul lagi di menit ke-62.

Luka Modric mendapat umpan dari Mateo Kovacic dan melepaskan sepakan dengan punggung kaki dari luar kotak penalti, bola melesak mulus ke pojok. Perisic memastikan kemenangan 3-1 Kroasia lewat gol sundulan di menit ke-77.

Kroasia finis runner-up dengan empat poin, sama dengan milik Ceko, tapi mereka lebih produktif dengan empat gol. Sementara, Ceko cuma bikin tiga gol meski selisih golnya sama-sama +1.

Aksi Luka Modric saat membawa Kroasia lolos ke babak- 16 besar Euro 2020/2021.

Skotlandia menuntaskan sebagai juru kunci grup. Inggris tinggal menunggu runner-up Grup F yang kemungkinan besar bisa diisi Portugal, Jerman, atau Prancis.

Kroasia bertemu runner-up Grup E yang masih mungkin dimiliki empat tim, yakni Slovakia, Swedia, Polandia, dan Spanyol. Ceko akan lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Portugal Vs Perancis

Jadwal Euro 2020/2021 menyisakan empat pertandingan, dari Grup E dan dari Grup F. Big match Slovakia vs Spanyol, dan Portugal vs Perancis. Euro 2020 fase grup memasuki putaran akhir. Ada dua grup tersisa yakni Grup E dan Grup F. Di Grup E ada dua laga yang dimainkan secara bersamaan pukul 23.00 WIB yakni Swedia vs Polandia dan Slovakia vs Spanyol.

Baca Juga :  Usai Menghadiri Rakerda Golkar Kepri, Ansar Tinjau Proyek Strategis ke Anambas

Lalu di Grup F, juga ada dua laga yang dimainkan bersamaan pada Kamis (24/6) dini hari pukul 02.00 WIB. Dua laga itu yakni big match Portugal vs Perancis, dan Jerman vs Hongaria.

Cristiano Ronaldo siap menghadapi Perancis pada laga terakhir penyisihan Grup F Euro 2020/2021.

Di Grup E, Swedia sedang memimpin dengan empat poin, diikuti Slovakia dengan tiga poin, lalu Spanyol dengan dua poin dan Polandia dengan satu poin.

Di Grup F, Perancis memimpin dengan empat poin, diikuti Jerman dan Portugal masing-masing tiga poin dan Hongaria dengan satu poin.

Swedia dan Perancis sudah mengunci tiket ke babak 16 besar Euro 2020, meski baru bermain dua kali dan sama-sama mengoleksi empat poin. Jika hal buruk terjadi kepada kedua tim di matchday terakhir fase grup, Swedia dan Perancis masih bisa lolos lewat jalur posisi ketiga terbaik.

Lalu, ada empat tiket lagi yang bakal diperebutkan oleh delapan negara. Dua di antaranya sedang menunggu lewat posisi tiga terbaik, yakni Ukraina dan Finlandia dengan berharap Portugal dibantai Perancis dan Spanyol kalah dari Slovakia.

Baca Juga :  Dibangun Stasiun Bantu Kapal Selam di Natuna, Kasal: Lanal Ranai Bakal Ditingkatkan Jadi Lantamal

Sejauh ini di babak 16 besar baru ada dua pasang yang sudah bisa dipastikan lawannya, yakni Italia vs Austria dan Wales vs Denmark.

Belgia saat ini harus menunggu peserta dari posisi tiga terbaik yang ada di Grup A/E/F. Kroasia menanti runner-up dari Grup E, Inggris bakal dipertemukan dengan runner-up Grup F, dan Belanda menunggu lawan dari posisi ketiga terbaik di Grup D/F.

Maka, Spanyol dan Portugal harus mati-matian berjuang di laga terakhir fase grup ini. Kedua calon favorit juara Euro 2020 tersebut lagi sama-sama menghuni peringkat ketiga di grupnya masing-masing. Saksikan laga big match Portugal vs Perancis, bak laga final Euro 20216 silam. (SS)

Jadwal Pertandingan Ketiga Kualifikasi Grup E dan Grup F Euro 2020/2021:

  • Slovakia vs Spanyol, Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB
  • Swedia vs Polandia, Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB
  • Portugal vs Perancis, Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB
  • Jerman vs Hungaria, Kamis (24/6/2021) pukul 02.00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here