Beranda All News Comeback! Marc Marquez Jawara MotoGP Jerman, Rajai Sachsenring

Comeback! Marc Marquez Jawara MotoGP Jerman, Rajai Sachsenring

0
Marc Marquez memperlihatkan lebel 11 kali jawara di Sachsenring, Jerman.

SACHSENRING (suaraserumpun) – Comeback! Marc Marquez kembali ke jalur jawara di MotoGP, setelah mengalami cedera cukup panjang. Marc Marquez keluar sebagai jawara MotoGP 2021 Jerman, Minggu (20/6/2021) malam. Baby Alien pun merajai Sachsenring.

Marquez tampil dominan untuk tampil sebagai juara MotoGP 2020 Jerman.
Pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021), rider Repsol Honda itu start dari grid kelima. Johann Zarco di posisi terdepan diikuti Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Jack Miller.

Meski begitu, Marquez langsung memimpin sedari putaran pertama tanpa mendapatkan gangguan berarti dari rival-rivalnya. Miguel Oliveira finis kedua di depan Fabio Quartararo untuk melengkapi podium.

Pada saat balapan, Marc Marquez menjalani start bagus untuk melesat ke posisi kedua di belakang Aleix Espargaro. Namun, memasuki lap kedua Marquez sukses mengambil alih pimpinan balapan. Espargaro, Johann Zarco, Fabio Quartararo, dan Jack Miller berurutan posisi berikutnya.

Di putaran kelima, dua pebalap crash yaitu Danilo Petrucci (KTM) dan Alex Marquez (LCR) di tikungan pertama. Keduanya sama-sama out. Sementara itu, Marquez masih terus memimpin di depan Aleix Espargaro, Zarco, Miller, dan Miguel Oliveira.

Baca Juga :  Volume Bongkar Muat Peti Kemas di Pelabuhan BP Batam Malah Naik Selama Masa Pandemi

Lorenzo Salvadori, yang menunggangi Aprilia jatuh hingga terseret ke gravel di tikungan 10. Valentino Rossi cuma bisa memperbaiki posisinya ke urutan 14 setelah start dari grid 16.

Jack Miller mulai menusuk ke posisi kedua di depan Oliveira dan Espargaro. Marquez kini unggul 1,7 detik dari Miller di putaran ke-12. Sementara itu Maverick Vinales secara mengejutkan tercecer di posisi paling belakang (19).

Pertarungan untuk posisi kedua cukup ketat. Oliveira kembali menyalip Miller, Espargaro keempat di depan Quartararo dan Zarco. Marquez nyaris unggul dua detik di posisi terdepan pada putaran ke-15.

Pada putara ke-20, Quartararo menyodok ke tiga besar setelah menyalip Jack Miller. Marquez di depan dengan selisih 1,6 detik dari Oliveira di posisi kedua. Miller dan Aleix Espargaro melengkapi lima besar.

Oliveira mulai mendekati Marquez di putaran ke-23 dengan jarak 1,3 detik saja. Sedangkan, Oliveira membuka jarak yang besar dengan Quartararo di posisi ketiga dengan nyaris menyentuh empat detik!

Pada awal putaran ke-26, gap antara Marquez dan Oliveira semakin dekat, tidak sampai satu detik. Di rombongan tengah, Brad Binder sukses menembus lima besar di depan Espargaro dan di belakang Miller.

Marc Marquez menghampiri kru Repsol Honda usai balapan di MotoGP 2021 Jerman, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Kemenangan Marquez sudah di depan mata. Pada dua putaran terakhir, Marquez masih unggul lebih dari dua detik dari Oliveira, yang tampaknya akan naik podium kedua karena unggul lima detik dari Quartararo di belakangnya.

Baca Juga :  Ditangkap Lagi, Residivis Kasus Penganiayaan Batal Pulang Kampung ke Kalimantan

Akhirnya, chequered flag dikibarkan Marc Marquez melintasi garis finis pertama di MotoGP Jerman. Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Pecco Bagnaia berturut-turut mengisi posisi kedua hingga kelima. Marc Marquez pun jawara di MotoGP 2021 Jerman.

Rajai Sachsenring

Rekor Marc Marquez di MotoGP Jerman tak ternoda walau sedang kesulitan di musim ini. Marquez masih terus mendominasi Sachsenring untuk meraih kemenangan ke-11!

Pebalap Repsol Honda itu mendekati balapan MotoGP Jerman 2021 dengan hasil-hasil yang kurang memuaskan di lima balapan yang diikutinya. Menyusul kondisinya yang belum pulih betul pasca cedera panjang. Pada MotoGP 2021, Marquez cuma finis kelima dan ketujuh di Portimao dan Jerez, kemudian hat-trick gagal finis di Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Sedangkan di sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (19/6), Marquez ‘hanya’ start dari posisi kelima. Posisi terdepan direbut Johann Zarco, diikuti oleh Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, dan Jack Miller berturut-turut di belakangnya. Namun Marquez justru tidak terbendung pada saat momen terpenting.

Marc Marquez menyelesaikan balapan di sirkuit Sachsenring dan pertama memasuki garis finis.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6), Marquez tidak terhentikan. Rider Spanyol itu merebut posisi terdepan sejak putaran pertama, dan tidak mengalami gangguan berarti dalam melakoni balapan sepanjang 30 putaran.

Baca Juga :  Gubkepri: Natuna Tak Ikut Lomba STQ dan Hadis karena Internet Lelet

Jawara di MotoGP 2021 Jerman, berarti Marquez mempertahankan statusnya sebagai raja di lintasan Sachsenring, sejak 2010. Ketika itu, Marquez masih balapan di kelas 125cc.

Marc Marquez bersama Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo di podium Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Sebanyak dua kemenangan direbut Marquez di Moto2 dan delapan kali di kelas MotoGP. Dengan demikian, Marquez menjadi pebalap kedua yang mereguk kemenangan terbanyak di sirkuit yang sama di kelas premier setelah Giacomo Agostini di Sirkuit Imatra, Finlandia (9).

Juara di MotoGP 2021 Jerman dengan tambahan 25 poin, turut mengatrol posisi Marquez di papan klasemen sementara MotoGP. Marquez kini naik delapan strip ke posisi 10 dengan perolehan 41 poin, terpaut 90 poin dari Fabio Quartararo yang masih bercokol di puncak. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here