Beranda All News Portugal Vs Jerman Berakhir 2-4, Belum Ada yang Lolos ke Babak 16...

Portugal Vs Jerman Berakhir 2-4, Belum Ada yang Lolos ke Babak 16 Besar

0
Aksi pemain Jerman saat mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan kedua Grup F Euro 2020/2021, Sabtu (19/6/2021) sampai Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

MUNCHEN (suaraserumpun) – Portugal versus Jerman berakhir dengan 2-4 pada pertandingan kedua penyisihan Grup F Piala Eropa (Euro) 2020/2021. Dengan hasil ini, belum ada tim yang lolos ke babak 1 besar dari Grup F.

Persaingan Grup F semakin sengit, setelah Portugal gagal meraih poin saat menghadapi Jerman di Allianz Arena, Sabtu (19/6/2021) malam hingga Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Meski mencetak gol pembuka, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Jerman. Sampai pertandingan berakhir, Portugal kalah 2-4 atas Jerman.

Pada babak pertama, meski tertinggal 1 gol, Jerman berhasil unggul 2-1 atas Portugal. Dua gol bunuh diri dari Portugal, menguntungkan tim besutan Joachim Loew. Bertanding di Allianz Arena, Jerman mengambil kendali permainan sejak menit pertama. Die Mannschaft bahkan sempat membobol gawang Portugal di menit kelima lewat Robin Gosens.

Wasit kemudian menganulir gol tersebut. Dari tayangan ulang, Serge Gnabry tampak dalam posisi offside saat ingin menyambut umpan silang meski tidak berhasil menyambar bola yang kemudian disambar Gosens.

Baca Juga :  Empat Kali Berturut, Eko Yuli Irawan Mempersembahkan Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Jerman tidak surut nyali meski gol sempat dianulir. Kai Havertz bahkan bisa mengancam gawang Rui Patricio lewat tembakan dari luar kotak penalti di menit kesembilan. Gnabry sempat bergerak untuk menyambar bola rebound, tapi kalah cepat dengan kiper.

Giliran Thomas Mueller yang mengancam di menit ke-13. Gelandang Jerman itu melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke Patricio.

Jerman kecolongan di menit ke-15. Diogo Jota lolos dari posisi offside dalam skema serangan balik Portugal. Striker Liverpool itu kemudian berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Bukan menembak bola, Jota justru memberikan umpan kepada Ronaldo yang dalam posisi bebas. Portugal pun unggul 1-0 lewat Ronaldo.

Akspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol pembuka keunggulan Portugal, ke gawang Jerman.

Jerman berusaha dengan cepat mencari gol balasan. Sebuah tembakan dilepaskan Gosens di menit ke-18, namun bola dengan mudah dihalau Patricio.

Setelah terus menerus menggempur Portugal, Jerman akhirnya bisa mencetak gol. Gosens melepaskan umpan silang yang sangat kencang ke depan gawang lawan. Ruben Dias berusaha menghalau bola yang hendak disambar Kai Havertz, namun gagal dan bola malah masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-35.

Baca Juga :  Tak Ada Efek Samping, Ansar: Vaksinasi Covid-19 Itu Halal dan Aman

Nasib sial kembali menerpa Portugal. Kini giliran Raphael Guerreiro yang mencetak gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi umpan silang Joshua Kimmich di menit ke-39. 2-1 Jerman berbalik unggul, sampai turun minum.

Babak Kedua

Jerman kembali menguasai pertandingan di babak kedua. Alhasil, gol ketiga datang lewat Kai Havertz, yang berhasil menyambar bola umpan silang Gosens. 3-1 Jerman memimpin di menit ke-51.

Portugal semakin apes. Gosens akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60. Gol keempat bagi Jerman ini tercipta setelah Gosens menyambut bola umpan silang dari Kimmich lewat sundulan. Skor pun 4-1 untuk keunggulan Jerman.

Portugal berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4, di menit ke-67. Jota dengan mudah melesakkan gol setelah menyambar umpan tarik dari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bertolak Menuju Provinsi Riau dan Kepulauan Riau Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Jerman nyaris kebobolan di menit ke-77. Bola tembakan spekulasi Renato Sanches dari luar kotak penalti masih menerpa tiang gawang. Sampai laga tuntas, tak ada tambahan. Portugal harus mengakui kemenangan Jerman, dengan skor akhir 2-4.

Selebrasi pemain Jerman usai menang4-2 saat melawan Portugal.

Dengan hasil ini, belum ada tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup F. Dari pertandingan kedua ini, Perancis berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi nilai 4 poin (1) Di posisi kedua ditempati Jerman dengan nilai 3 poin (1). Disusul Portugal di posisi ketiga dengan nilai 3 poin (1), dan Hongaria di dasar klasemen dengan nilai 1 poin (-3).

Tiket lolos ke babak 16 besar dari Grup F, akan ditentukan pada pertandingan pamungkas. Perancis akan berhadapan dengan Portugal. Sedangkan Jerman akan melawan Hongaria. Empat tim di Grup F ini memiliki peluang lolos ke babak 16 besar Euro 2020/2021. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here