Beranda All News Klasemen Grup D Euro 2020/2021: Gagal ke Puncak, Inggris Ditahan Skotlandia

Klasemen Grup D Euro 2020/2021: Gagal ke Puncak, Inggris Ditahan Skotlandia

0
Harry Kane striker Inggris menyundul bola ke gawang Skotlandia pada pertandingan kedua Grup D Euro 2020/2021, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Inggris versus Skotlandia berakhir imbang, dengan skor 0-0.

LONDON (suaraserumpun) – Timnas Inggris gagal merebut puncak klasemen Grup D di penyisihan Euro 2020/2021. Inggris ditahan imbang oleh Skotlandia di pertandingan kedua, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Laga sengit Grup D Euro 2020/2021 antara Inggris vs Skotlandia berakhir tanpa pemenang. Skornya 0-0, setelah kedua tim sama-sama kesulitan menghadirkan peluang. Bertanding di Stadion Wembley, London, pertandingan Inggris vs Skotlandia berjalan ketat. Sejak babak pertama, kedua tim saling mematahkan serangan satu sama lain.

Pasukan Gareth Southgate mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen dibanding 39 persen. Meski demikian, Inggris kesulitan menembus disiplinnya lini pertahanan Skotlandia. Tak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bikin Kebijakan Khusus bagi ASN yang Emoh Divaksin

Sebelum Inggris kontra Skotlandia, pertandingan kedua Grup D diawali dengan duel Kroasia vs Republik Ceko di Hampden Park, Glasgow, Jumat (19/6/2021) malam WIB. Republik Ceko mampu membuka keunggulan terlebih dulu di menit ke-37.

Patrik Schick mampu dengan baik mengeksekusi penalti untuk menaklukkan Tomas Vacklik. Sepakan 12 pas diberikan kepada Republik Ceko usai Dejan Lovren menyikut Schick. Namun, keunggulan Lokomotiva julukan Repbulik Ceko hanya bertahan 10 menit. Kroasia menyetarakan angka lewat gol dari Ivan Perisic. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Duel di udara Inggris versus Skotlandia.

Hasil pada matchday kedua ini membuat Republik Ceko tetap berada di puncak klasemen. Pasukan Jaroslav Silhavy mengumpulkan empat angka. Poin Tomas Soucek dan kawan-kawan, sama dengan Inggris yang berada di urutan kedua. Mereka berhak berada di posisi lebih baik karena unggul selisih gol. Inggris gagal merebut posisi puncak klasemen karena bermain imbang.

Baca Juga :  Vaksinasi Gratis di Kejari Bintan Melebihi Target, Ada yang Ditunda

Pada posisi ketiga dihuni oleh Kroasia dengan satu angka. Sementara, Skotlandia berada di posisi juru kunci juga dengan poin satu. Situasi di klasemen tersebut membuat keempat negara di Grup B masih harus saling sikut demi tiket ke-16 besar. Hasil di matchday terakhir bakal menjadi penentu nasib tim di Grup D ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here