Beranda All News Euro 2020/2021: Belgia ke Babak 16 Besar, Denmark Terancam Tumbang

Euro 2020/2021: Belgia ke Babak 16 Besar, Denmark Terancam Tumbang

0
Duel pemain Belgia versus Denmark di pertandingan kedua penyisihan Grup B Euro 2020/2021, Kamis (17/6/2021) malam.

KOPENHAGEN (suaraserumpun) – Tim Nasional (Timnas) Belgia melaju ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020/2021. Sementara, Denmark terancam tumbang di babak kualifikasi Euro 2020/2021.

Kepastian itu didapat usai Belgia menaklukkan Denmark dengan skor 2-1 di pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020.

Bermain di Stadion Parkens, Denmark, Kamis (17/6/2021) malam hingga Jumat (18/6/2021) dini hari WIB, Belgia sejatinya harus tertinggal lebih dahulu. Tetapi, mereka bisa mengejar di babak kedua lewat gol Thorgan Hazard (54’) dan Kevin de Bruyne (70’). Hasil ini membuat Belgia melenggang ke babak 16 besar karena kini sudah mengemas enam poin, dan menempati puncak klasemen sementara Grup B.

Pada pertandingan putaran kedua ini, Denmark sebenarnya memulai dengan begitu apik. Penampilan impresif ini membawa Denmark sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit kedua.

Baca Juga :  Belgia Vs Portugal: Cristiano Ronaldo Cs Terjungkal di Fase 16 Besar Euro 2020/2021

Gol perdana Denmark tercipta lewat aksi Yussuf Poulsen. Memanfaatkan umpan ciamik dari Pierre-Emile Hojbjerg, Poulsen berhasil menyambut bola dan melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung Thibaut Courtois. Denmark unggul 1-0!

Memasuki menit ke-10, laga pun dihentikan sejenak sebagai bentuk penghormatan kepada penggawa Denmark, Christian Eriksen, yang mengalami kolaps dalam laga sebelumnya. Kini, Eriksen pun absen membela Denmark melawan Belgia. Waktu ini diambil sesuai nomor punggung Eriksen.

Saat laga dilanjutkan, Denmark pun masih terus intens menggempur gawang Belgia. Tetapi, Romelu Lukaku dan kawan-kawan tak tinggal diam. Di menit ke-43, Belgia pun mendapat peluang lewat tendangan bebas di luar kotak penalti yang diberi wasit usai Lukaku dilanggar. Tetapi, tendangan Yannick Carrasco masih melebar ke sisi gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga :  Nama Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan Digunakan buat Aksi Penipuan

Babak Kedua

Roberto Martinez memutuskan memasukkan Kevin De Bruyne di babak kedua. Kehadiran pemain yang baru saja sembuh dari cedera itu pun terbukti bisa langsung memberi dampak terhadap permainan Belgia.

Pada menit ke-54 Belgia berhasil menyamakan kedudukan dengan tuan rumah lewat aksi Thorgan Hazard usai memanfaatkan umpan dari De Bruyne. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Kevin Bruyne gelandang Belgia memberikan assist di sela hadangan pemain Denmark.

De Bruyne kembali menunjukkan pengaruhnya di skuad Belgia. Tak mau sekadar memberi assist, dia turut mencetak gol pada menit ke-70 usai memanfaatkan umpan dari Eden Hazard. Belgia berbalik unggul 2-1.

Denmark berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Di lima menit jelang berakhirnya laga, mereka menggempur pertahanan Belgia. Tetapi, usaha mereka tak bisa berbuah manis. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga :  Cerpen: (Negeri 1001 Masalah) Wabah Melanda Konoha

Hasil ini membawa Belgia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 usia mengemas enam poin. Belgia masih akan melakoni satu laga lagi di babak penyisihan grup, dengan melawan Finlandia pada 22 Juni 2021 dini hari WIB. sebaliknya, Denmark terancam tumbang di babak kualifikasi. Karena sebelumnya, kalah 0-1 atas Finlandia.

Pada laga sebelumnya, Finlandia kalah 0-1 saat menghadapi Rusia. Pada laga ketiga, Denmark akan menghadapi Rusia. Pada putaran ketiga nanti, Denmark berharap, timnas Finlandia dikalahkan oleh Belgia. Sementara, Denmark bisa menang menghadapi Rusia dengan selisih kemenangan lebih dari 2 gol.

Sampai pertandingan kedua ini, puncak klasemen sementara Grup B Euro 2020/2021 dihuni Belgia, dengan 6 poin. Disusul Finlandia dan Rusia dengan nilai sama-sama 3 poin. Denmark berada di dasar klasemen, belum mengoleksi nilai. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here