Beranda All News KPU Bintan Audensi dengan Disdik Kepri buat Pemetaan Pemilih Pemula di Pemilu...

KPU Bintan Audensi dengan Disdik Kepri buat Pemetaan Pemilih Pemula di Pemilu Serentak 2024

0
Ervina Sari Ketua KPU Bintan dan komisioner bersama jajaran Disdik Kepri usai audensi pemetaan awal pemilih pemula menuju Pemilu Serentak 2024.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – KPU Kabupaten Bintan melakukan kunjungan dan audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, untuk pemetaan awal pemilih pemula pada Pemilu serentak 2024. Koordinasi awal ini sebagai langkah pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Kabupaten Bintan.

Kedatangan Ketua KPU Bintan Ervina Sari bersama rombongan diterima oleh Kepala Bidang SMK Irwan Panggabean dan Kepala Bidang SMA Raja Faisal dan jajaran. Dalam penyampaiannya, Ervina mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Aspirasi Revitalisasi Pasar Baru Sudah Disampaikan ke Dirjen

Dia menambahkan, ke depannya, giat sosialisasi akan menyasar ke sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan untuk menyampaikan informasi pendataan pemilih secara berkelanjutan.

“Kita berharap dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Khusus segmentasi pemilih pemula yang umumnya pelajar SMA/SMK,” ujar Ervina, Rabu (16/6/2021).

Ervina menambahkan saat ini KPU Bintan melakukan kegiatan pendataan pemilih secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat bisa ikut berpartisipasi memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih nantinya. Sehingga pendataan ini perlu disampaikan dan disosialisasikan lebih lanjut dengan melibatkan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Medsos SM Bikin Heboh, Relawan Pemuda AMAN Kepri Mengajak Masyarakat Tak Terprovokasi

Kepala Bidang SMK Provinsi, Irwan Panggabean mewakili Kepala Dinas menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Bintan. Irwan mengatakan bahwa pihaknya akan siap membantu menjembatani informasi tersebut ke pihak sekolah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan. Irwan menilai langkah KPU Bintan sudah tepat untuk mendata dan memastikan pelajar SMA/SMK yang sudah memenuhi syarat untuk didata sebagai pemilih di pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Kita siap mendukung dan menfasilitasi giat selanjutnya yang menghadirkan pihak sekolah dalam rangka sosialisasi lanjutan nanti,” ujar Irwan Panggabean.

Baca Juga :  Kampung Wisata Seienam Merangkap Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Bintan

Ke depannya, menurut Irwan, KPU Bintan bahkan bisa mengambil kesempatan dalam melakukan sosialisasi pendidikan pemilih untuk segmentasi pemilih pemula di kalangan pelajar SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here