banner 728x90
Ervina Sari Ketua KPU Bintan dan komisioner bersama jajaran Disdik Kepri usai audensi pemetaan awal pemilih pemula menuju Pemilu Serentak 2024.

KPU Bintan Audensi dengan Disdik Kepri buat Pemetaan Pemilih Pemula di Pemilu Serentak 2024

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – KPU Kabupaten Bintan melakukan kunjungan dan audiensi ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, untuk pemetaan awal pemilih pemula pada Pemilu serentak 2024. Koordinasi awal ini sebagai langkah pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di Kabupaten Bintan.

Kedatangan Ketua KPU Bintan Ervina Sari bersama rombongan diterima oleh Kepala Bidang SMK Irwan Panggabean dan Kepala Bidang SMA Raja Faisal dan jajaran. Dalam penyampaiannya, Ervina mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Terdapat 300 Kasus, Begini Cara Roby Kurniawan Melawan Stunting

Dia menambahkan, ke depannya, giat sosialisasi akan menyasar ke sekolah-sekolah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan untuk menyampaikan informasi pendataan pemilih secara berkelanjutan.

“Kita berharap dukungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Khusus segmentasi pemilih pemula yang umumnya pelajar SMA/SMK,” ujar Ervina, Rabu (16/6/2021).

Ervina menambahkan saat ini KPU Bintan melakukan kegiatan pendataan pemilih secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat bisa ikut berpartisipasi memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih nantinya. Sehingga pendataan ini perlu disampaikan dan disosialisasikan lebih lanjut dengan melibatkan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Berhujan ke Penyengat, Ansar Menyodorkan Pengesahan RUU Daerah Kepulauan

Kepala Bidang SMK Provinsi, Irwan Panggabean mewakili Kepala Dinas menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Bintan. Irwan mengatakan bahwa pihaknya akan siap membantu menjembatani informasi tersebut ke pihak sekolah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan. Irwan menilai langkah KPU Bintan sudah tepat untuk mendata dan memastikan pelajar SMA/SMK yang sudah memenuhi syarat untuk didata sebagai pemilih di pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Kita siap mendukung dan menfasilitasi giat selanjutnya yang menghadirkan pihak sekolah dalam rangka sosialisasi lanjutan nanti,” ujar Irwan Panggabean.

Baca Juga :  Dihadiri Presiden Jokowi Secara Virtual, KTT D-8 Menghasilkan Dua Dokumen

Ke depannya, menurut Irwan, KPU Bintan bahkan bisa mengambil kesempatan dalam melakukan sosialisasi pendidikan pemilih untuk segmentasi pemilih pemula di kalangan pelajar SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bintan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *