Beranda All News AKBP Robinson Sembiring Pensiun, AKP Monang Kembali ke Bintan

AKBP Robinson Sembiring Pensiun, AKP Monang Kembali ke Bintan

0
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menandatangani sertijab AKBP Robinson Sembiring dengan AKP Monang P Silalahi, Rabu (16/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – AKBP Robinson Sembiring Kabag Ops Polres Bintan memasuki masa pensiun. Kini, AKP Monang P Silalahi kembali ke Bintan, sebagai pejabat Kabag Ops Polres Bintan.

Kabag Ops Polres Bintan Robinson Sembiring belum lama ini naik pangkat, dari Kompol ke AKBP. Namun, belum lama menyandang pangkat AKBP, Robinson Sembiring pun memasuki masa pensiun. Jabatan terakhir Robinson Sembiring yaitu Kabag Ops Polres Bintan, dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Semasa Robinson Sembiring menjabat Kabag Ops Polres Bintan, AKP Monang P Silalahi pernah menjabat sebagai Kapolsek Gunung Kijang, jajaran Polres Bintan. Per tanggal 10 Maret 2021 lalu, AKP Monang P Silalahi dimutasi ke jajaran Polres Tanjungpinang. Saat itu, AKP Monang dipercaya menjabat sebagai Wakil Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Polres Tanjungpinang, Polda Kepri.

Baca Juga :  Hafizha Roby Menginginkan Anak Bintan yang Berilmu dan Berakhlak

Polda Kepri kembali melakukan mutasi, per tanggal 10 Juni 2021. Berdasarkan STR Kapolda Kepri nomor STR/235/VI/KEP/2021 tanggal 10 Juni 2021, AKP Monang P Silalahi kembali ditugaskan di jajaran Polres Bintan. AKP Monang P Silalahi menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bintan. AKP Monang menggantikan AKBP Robinson Sembiring yang memasuki masa pensiun.

Polres Bintan melaksanakan serah terima jabatan Kabag Ops Polres Bintan dari AKBP Robinson Sembiring, kepada AKP Monang P Silalahi SH di ruang Satreskrim, Rabu (16/6/2021) pagi. Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM. Sertijab ini dihadiri oleh Wakapolres Bintan, Pejabat Utama Polres Bintan, para jajaran Kapolsek, personel Polres dan Polsek jajaran.

AKBP Robinson Sembiring dan Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal lumrah dan dinamika organisasi pada saat tertentu. Ini merupakan rangkaian penting dalam peningkatan karir personel Polri. Seperti saat ini, Kabag Ops Polres Bintan AKBP Robinson Sembiring digantikan oleh AKP Monang P Silalahi.

Baca Juga :  Hampir Seribu Warga Ikut Vaksinasi di Vihara Bhakti Sasana Kijang, Vaksinator Dibikin Lelah

“Kepada AKBP Robinson Sembiring selaku Kabag Ops yang lama, saya beserta seluruh keluarga besar Polres Bintan mengucapkan terima kasih, atas kinerja dan kerja sama selama ini. Dalam membangun Polres Bintan yang kita cintai ini. Selamat bertugas di tempat yang baru, dalam rangka memasuki masa pensiun,” ujar Bambang Sugihartono.

Kepada AKP Monang P Silalahi SH selaku Kabag Ops yang baru, Bambang Sugihartono mengucapkan selamat bergabung kembali di Polres Bintan. Karena sebelumnya, AKP Monang P Silalahi juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Pengusaha Perhotelan Pusing Menghadapi Kebijakan Pembatasan Perjalanan, Kadisbudpar: Ditambah Lagi Beban THR

“Saya kira tidak sulit lagi untuk beradaptasi di Polres Bintan, dan dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya yang baru. Yaitu sebagai Kabag Ops Polres Bintan,” kata Bambang Sugihartono.

Dengan pergantian jabatan ini, Bambang Sugihartono berharap, dapat menciptakan kesegaran dalam kesatuan dan menambah pengalaman kerja. Khusus sebagai upaya untuk mematangkan profesionalisme kepemimpinan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, upacara sertijab AKBP Robinson Sembiring dengan AKP Monang P Silalahi ini sebagai proses pemantapan kepemimpinan dalam upaya mendinamisir organisasi satuan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here