banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri didampingi Muhammad Nizar Bupati Lingga memimpin rapat evaluasi dan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga, Selasa (15/6/2021).

Ansar Ahmad Salut dengan Pemkab Lingga, Target Realisasi Vaksinasi Ditambah Tiga Kali Lipat

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ansar Ahmad Gubernur Kepri salut dan mengapresiasi atas kinerja Pemkab Lingga, dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19. Ansar Ahmad pun memberikan target tiga kali lipat realisasi vaksinasi kepada Pemkab Lingga, hingga 25 Juni 2021 ini.

Gubernur H Ansar Ahmad mendorong Pemerintah Kabupaten Lingga terus menggesa pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lingga. Ansar Ahmad menargetkan di Lingga, pada tanggal 25 Juni nanti, 50 persen dari seluruh sasaran vaksinasi telah tercapai.

“Target 50 persen di bulan Juni tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi, saat datang ke Kepri kemarin,” ucap Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Lingga di Gedung Daerah, Dabo, Selasa (15/6/2021).

Sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga untuk yang berusia 18 tahun ke atas, sebanyak 73.289 orang. Maka target 50 persen yang harus divaksin sampai dengan akhir Juni sebanyak 36.645 orang.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Kukuhkan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ Ke-X Bintan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kinerja Pemkab Lingga. Meski mendapat suplai vaksin terakhir dari Pemprov Kepri dibandingkan kabupaten/kota lain, namun sanggup mengejar vaksinasi sebesar 15,26 persen atau 11.181 orang.

“Saya berterima kasih atas kerja keras Pemkab Lingga. Salaupun sedikit terlambat untuk suplai vaksin. Karena kemarin, kita fokus di zona oranye. Seperti Batam, Tanjungpinang, dan Karimun,” kata Ansar Ahmad.

Dijelaskan Ansar Ahmad, untuk mencapai target vaksinasi 36.645 orang dengan sebelas hari yang tersisa, maka Pemkab Lingga harus mampu memberikan vaksinasi kepada 2.315 orang per hari. Sementara rata-rata realisasi harian di Lingga hanya sebanyak 679 orang per hari.

“Targetnya ditambah tiga kali lipat dibandingkan hari-hari sebelumnya,” sebut gubernur.

Baca Juga :  Rumah Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Diserang ODGJ, Begini Kata Lis Darmansyah

Untuk mencapai target tiga kali lipat itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menawarkan untuk membantu penambahan 30 orang tenaga vaksinator ke Lingga. Karena, dengan jumlah 84 orang vaksinator, diestimasikan hanya mampu melakukan vaksinasi 1.470 orang per hari.

Selain itu, Ansar Ahmad pun mengingatkan kepada Bupati Lingga M Nizar, agar mempertegas vaksinasi terhadap ASN dan THL di lingkungan Pemkab Lingga. Sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan Gubernur Kepri, Senin (14/6/2021). Dalam edaran itu, Gubernur Kepri memerintahkan kepada ASN dan THL yang tidak mau divaksin, untuk tidak dibayarkan tunjangan dan insentifnya.

“Saya sudah perintahkan ke seluruh wali kota dan bupati untuk lakukan itu. Itu cara kita untuk mempercepat vaksinasi di Kepri,” ujar Ansar Ahmad.

Bupati Lingga M Nizar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Kabupaten Lingga. Nizar yakin, kedatangan Gubernur Kepri Ansar Ahmad berserta rombongan ke Lingga, akan memberikan semangat kepada jajarannya untuk mengejar target vaksinasi yang diberikan Gubernur Kepri tersebut.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Wakil Ketua DPRD Kepri serta Bupati Lingga M Nizar meninjau vaksinasi di Lingga.

“Saya bersyukur atas kehadiran Bapak Gubernur turun langsung ke sini. Dengan begini, maka kami bisa mendapatkan arahan langsung untuk percepatan vaksinasi,” ujar Nizar.

Baca Juga :  Thailand Kampiun Piala AFF 2020, Timnas Indonesia 6 Kali Runner-up, Ini Kata Presiden Jokowi

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Ramos Manalu, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinkes M Bisri, Sekretaris Daerah Lingga Syamsudi, Dandim 0315/Lingga Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Lingga. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *