banner 728x90
Masyarakat Bintan Timur antre dan menerapkan protokol kesehatan ketika mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (15/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 di Bintan Timur Bisa Lewat Online, Ini Link Pendaftarannya

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Informasi terkini! Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran vaksinasi Covid-19 di wilayah Bintan Timur, bisa lewat online, mulai Rabu (16/6/2021) besok.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Bintan Timur bisa lewat online ini, merupakan fasilitas pelayanan kesehatan. Guna memudahkan masyarakat mendaftarkan diri, untuk mengikuti vaksinasi.

Link online pendaftaran vaksinasi Covid-19 tersebut bisa melalui Klinik Medika Yakespen Utama. Untuk hari Rabu (16/6/2021), di http://bit.ly/VAKSIN16JUNI-SESI1, dan http://bit.ly/VAKSIN16JUNI-SESI2.

Link sesi 1 untuk pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Sedangkan link sesi 2 untuk pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Jumlah maksimal vaksinasi sejumlah 300 peserta, masing-masing link dibatasi 150 peserta pendaftaran. Waktu atau jam pelaksanaan vaksinasi disesuaikan dengan formulir yang Anda isi.

Baca Juga :  Ratusan Personel Mengikuti Lomba MTQ Polri, Begini Kata Kapolri

Sistem pendaftaran online ini akan disediakan, karena animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Link pendaftaran online akan disebarkan ke grup-grup masyarakat, dibantu oleh Satgas Covid-19 dan TNI-Polri. Bagi warga yang tidak bisa melakukan pendaftaran online bisa dibantu dengan mudah oleh keluarga. Atau dapat menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar dibantu untuk melakukan pendaftaran online.

Untuk di Kecamatan Bintan Timur, fasilitas pelayanan kesehatan yang melaksanakan kegiatan vaksinasi dibagi di beberapa titik lokasi. Di antaranya di RSUD Bintan, Klinik Yakespen dan Puskesmas Kijang.

Baca Juga :  Puskesmas Teluk Sebong Masih Ada Sisa Pengembalian Dana Insentif Nakes Rp219 Juta

Kegiatan vaksinasi didukung penuh oleh Polsek Bintan Timur, Koramil 02 Bintan Timur, Pemerintah Kecamatan Bintan Timur, tenaga kesehatan, sampai ke tingkat RT dan RW. Upaya ini dijalankan secara bahu-membahu agar vaksinasi dapat dilaksakan dengan baik dan lancar.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH mengatakan, pihaknya bersama TNI dan unsur terkait akan melakukan pengamanan ekstra dalam kegiatan vaksinasi. Agar berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni juga berharap, kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan mencapai target sasaran. Dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity.

Baca Juga :  Pasar Pelantar II Ambruk, Wako Tanjungpinang Langsung Menelepon Cen Sui Lan, Berikut Pembicaraannya

“Untuk link pendafataran, kita sudah koordinasi dengan Satgas. Termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar setiap harinya dapat di-share di grup WA warga,” tutur dr Gama.

Gama menambahkan, pendafataran secara online ini juga untuk mempermudah pendataan terhadap warga yang melaksanakan vaksinasi Covid-19. Untuk link pendaftarannya, sebagian ada di tempat fasilitas pelayanan kesehatan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *