banner 728x90
Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara bersama Ustaz Abdul Somad dan santriwati di Rumah Quran wakaf Yayasan Pendidikan Hj Rohana.

Edy Rahmayadi dan Ustaz Abdul Somad Bahas Keumatan di Rumah Quran Hj Rohana

Komentar
X
Bagikan

RIAU (suaraserumpun) – Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara dan Ustaz Abdul Somad (UAS) membahas tentang keumatan dan kebangsaan, di Rumah Quran Hj Rohana, di Rimbo Panjang, Riau, Sabtu (12/6/2021). Kunjungan Edy Rahmayadi ke Rumah Quran Hj Rohana ini, sebagai awal rencana Gubernur Sumatera Utara untuk mendirikan Rumah Quran di Namurambe, Sumut.

Edy Rahmayadi didampingi istrinya saat berkunjung ke Rumah Quran Hj Rohana di bawah binaan Ustaz Abdul Somad (UAS) tersebut. Tujuan mantan Pangkostrad ke Yayasan Pendidikan almarhumah ibunda UAS (Hj Rohana) itu, selain bersilaturahim, juga berbagi informasi tentang keumatan dan kebangsaan.

Baca Juga :  Kirab Pemilu 2024, Sosialisasi 18 Parpol dengan Mobil Pikap di Bintan Berakhir 23 Februari

Tatang Yudiansyah sahabat Ustaz Abdul Somad yang hadir saat kunjungan itu menyampaikan, Edy Rahmayadi dan Ustaz Abdul Somad terlihat serius berdiskusi tentang keumatan dan kebangsaan.

“Dalam perbincangan itu, Pak Edy menyampaikan keinginannya untuk mendirikan Rumah Quran di Namurambe, Sumut,” ungkap Tatang.

Tatang Yudiansyah menjelaskan, di Rumah Quran wakaf Hj Rohana itu, Ustaz Abdul Somad mengajak Edy Rahmayadi Gubernur Sumatera Utara meninjau perpustakaan. Pustaka yang terdiri dari kitab-kitab, penghargaan, plakat, hadiah dari beberapa daerah yang didatangi Ustaz Abdul Somad saat berdakwah.

Baca Juga :  Harapan Wabup Bintan kepada Pejabat Baru Kepala Kanwil BPN Kepri, Segera Selesaikan Masalah Tanah

“Pak Edy juga mengatakan, plakat dari Pemprov Sumut harus ada di sini,” ujar Tatang.

Edy Rahmayadi akan mengirimkan buku biografiny,a untuk melengkapi koleksi buku di perpustakaan Rumah Quran gratis itu.

“Rumah Quran Hajjah Rohana ini bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Hajjah Rohana. Yang belajar di sini khusus santriwati saja. Dan tidak dipungut biaya,” jelas Ustazah Netty Wardah, saat mendampingi para santriwati berfoto bersama Edy Rahmayadi.

Kehadiran Rumah Quran Wakaf di bawah asuhan Ustaz Abdul Somad ini, diharapkan bisa menciptakan generasi qurani dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Baca Juga :  Adi Prihantara Menyerukan ASN Kepri Menerapkan Core Venue BerAHKLAK

“Semoga kehadiran Pak Edy di Rumah Quran Yayasan Hajjah Rohana ini menambah semangat santri, untuk menghafal Alquran. Dan memberi manfaat bagi lingkungan masyarakat setempat,” kata ustaz Abdul Somad. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *