Beranda All News RSUD Bintan Menyediakan Fasilitas Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

RSUD Bintan Menyediakan Fasilitas Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

0
Apri Sujadi Bupati Bintan bersama Kapolres dan Dirut RSUD Bintan dr Beni Antomy meninjau ruangan isolasi mandiri pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Bintan, Rabu (9/6/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hampir dipastikan, RSUD Kabupaten Bintan di Kijang akan menyediakan ruangan isolasi mandiri pasien Covid-19. Sebelum digunakan, Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau untuk memastikan kesiapan RSUD Bintan dalam menangani pasien atau warga yang terkena Covid-19.

Selain fasilitas ruangan, Bupati Bintan mengecek langsung fasilitas pendukung. Seperti ruang isolasi dan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Kita mengecek seberapa jauh kesiapan RSUD Bintan, khususnya terkait ketersediaan fasilitas dan juga APD-nya,” ujar Apri Sujadi didampingi Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :  Cen Sui Lan Memastikan Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Direalisasikan Tahun 2022

Di sela peninjauan fasilitas isolasi pasien Covid-19, Apri mengungkapkan, untuk penekanan kasus Covid-19, Pemkab Bintan akan gencar melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi. Karena, kasus Covid-19 masih berada dalam tren yang tinggi, hingga saat ini.

Menurutnya, berdasarkan data Dinkes Kesehatan Bintan hingga per 8 Juni 2021, sebanyak 24.578 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Dan 12.031 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

“Saat ini, sosialisasi vaksinasi masih terus kita lakukan. Kita juga sudah meminta kepada camat, lurah dan kades untuk mulai mendata melalui RT/RW terhadap warga yang belum vaksin. Kita berharap agar vaksinasi massal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya.

Baca Juga :  Tiga Hari, Bertambah 459 Kasus Covid-19 di Kepri

Dirut RSUD Bintan dr Beni Antomy menjelaskan, pihaknya akan memaksimalkan ketersediaan fasilitas ruangan isolasi, apabila ada warga yang harus ditangani karena berstatus positif Covid-19.

“Kita tentu akan melakukan yang terbaik salah satunya dengan memaksimalkan fasilitas ruangan isolasi tersendiri dan melengkapi sarana bagi penanganan pasien Covid-19 tersebut,” tutupnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here