Beranda All News BPH-Migas Meresmikan 27 SPBU Satu Harga Se-Indonesia, Satu Ada di Bintan

BPH-Migas Meresmikan 27 SPBU Satu Harga Se-Indonesia, Satu Ada di Bintan

0
SPBU satu harga yang diresmikan BPH-Migas yang ada di Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kperi melayani konsumen dengan harga nasional.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH-Migas) meresmikan 27 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harag, Rabu (9/6/2021). Satu di antara 27 SPBU yang diresmikan oleh Kepala BPH-Migas M Fasrullah Asa itu, berada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

“Hari ini, peresmian 27 lembaga penyalur BBM satu harga yang kami pusatkan di Kota Pontianak sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan keadilan dibidang energi bagi masyarakat,” kata M Fasrullah Asa di Pontianak, Rabu (9/6/2021).

M Fasrullah menjelaskan, pihaknya konsisten sejak lima tahun ini dalam mengawal program BBM satu harga, sebagai wujud keadilan energi bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kalbar sebagai daerah yang sangat strategis apalagi dengan hadirnya Pelabuhan Internasional di Kabupaten Mempawah, dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Kalbar,” ujar Kepala BPH-Migas.

Baca Juga :  Final Piala Menpora 2021: Persib Ambisius Kalahkan Persija, Emang Mampu?

Hingga saat, ini total SPBU BBM satu harga yang sudah diresmikan sebanyak 253 lokasi dari target 500 hingga tahun 2024.

“Bahkan antusiasnya sangat tinggi bahkan ada sebanyak 700 ajuan, dan kami tetap prioritas bagi daerah 3T dalam program BBM satu harga ini,” sebut M Fasrullah.

Dari sebanyak 27 unit SPBU yang menjual BBM satu harga ini, enam berada di Kalimantan, lima di antaranya di Kalbar, dan satu berada di Kalimantan Utara, dan satu di Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

SPBU satu harga di Bintan yang diresmikan Kepala BPH-Migas M Fasrullah Asa secara serentak di Pontianak, Rabu (9/6/2021).

SPBU satu harga di Provinsi Kepri yang diresmikan ini berada di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Yaitu SPBU 16.291029, yang berada di jalan Lintas Barat, antara simpang Lagoi dengan jembatan Busung.

Baca Juga :  Chelsea Berbagi Poin, Saksikan Arsenal Vs Manchester City

“SPBU ini sudah mulai uji coba beroperasi, sekitar sebulan lalu. Tapi, diresmikannya secara serentak di Pontianak. Ada 27 SPBU yang diresmikan serentak,” kata Asy Syukri, Kabag Administrasi Perekonomian, Setdakab Bintan.

Selain di Kabupaten Bintan, SPBU yang diresmikan itu berada di daerah Pahunga Lodu, Kempo, Batu Lateh, Alas, Rote Barat Laut, Lamaknen, Maurole, Kota Komba, Kuwus Barat, Cibal.

Kemudian di Tanjung Palas Utara, Kayan Hulu, Sungai Melayu Rayak, Tumbang Titi, Menjalin, Menukung, Seko, Dolo Selatan, Dolo Barat, Sumalata Timur, Pulau Gorom, Patani, Wapoga, Mamberamo, dan dua daerah lainnya di Kalimantan.

“Untuk SPBU di Bintan yang baru diresmikan ini, baru menjual BBM jenis premium dan solar. Harganya sama secara nasional,” ujar Syukri lagi.

Baca Juga :  6 Tim Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora, Termasuk Persib dan Bali United

Sementara itu, Executive General Manager Regional Pertamina Wilayah Kalimantan, Freddy Anwar mengatakan, pihaknya sangat konsisten dalam mengawal dan mendistribusikan BBM bersubsidi di SPBU BBM satu harga sebagai keadilan energi bagi masyarakat di seluruh pelosok negeri di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas sehingga Kota Pontianak sebagai tuan rumah peresmian sebanyak 27 SPBU BBM satu harga di seluruh Indonesia, hari ini,” katanya.

Dia menambahkan, kehadiran SPBU BBM satu harga membuktikan bahwa negara hadir, karena harga jual BBM sama harganya dengan yang dijual di SPBU di kota-kota, sehingga memberikan rasa keadilan bagi masyarakatnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here