banner 728x90
Apri Sujadi Bupati Bintan meninjau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kawal bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Selasa (8/6/2021).

Lama Menghilang, Apri Sujadi Muncul di Lokasi Vaksinasi Massal

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Apri Sujadi Bupati Bintan sudah lama menghilang di tengah masyarakat. Selasa (8/6/2021), Apri Sujadi tiba-tiba muncul di lokasi vaksinasi massal.

Apri Sujadi meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Puskesmas beberapa kecamatan. Bupati Bintan ini dampingi Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. Apri bersama rombongan melakukan kunjungan vaksinasi Covid-19 ke Puskesmas Kijang di Kecamatan Bintan Timur, dan Puskesmas Kawal di Kecamatan Gunung Kijang.

Dalam kunjungan tersebut, Apri berharap agar program vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Bintan, hendaknya dapat berlangsung sukses. Bupati menyampaikan, program vaksinasi massal merupakan tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi nasional untuk menanggulangi wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi. Untuk hal itulah, ia sudah membuat surat edaran kepada camat, lurah, kades dan seluruh kepala Puskesmas untuk mobilisasi warga terkait pelaksanaan vaksin Covid-19.

Baca Juga :  Kepala BPKAD Tanjungpinang Menyatakan Tidak Ada Pemotongan Gaji

“Kita sudah minta kepada camat, lurah dan kades untuk mulai mendata melalui RT/RW terhadap warga yang belum vaksin. Kita berharap agar vaksinasi massal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Apri Sujadi.

Apri Sujadi berpesan, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, warga diminta tetap dapat mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Selain itu, warga diminta mengupayakan agar tetap menghindari kerumunan bila tidak ada kebutuhan mendesak.

“Vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah daerah tentunya berharap melalui vaksin daya tahan tubuh kita semakin baik. Sehingga dijauhkan dari Covid-19,” tegas Apri Sujadi.

Baca Juga :  Bunda PAUD Karimun dan Guru TK Ramai-ramai Studi Banding ke Bintan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni mengungkapkan, saat ini, pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan di seluruh Puskesmas di kecamatan se-Kabupaten Bintan. Menurutnya, tujuan vaksinasi adalah untuk melahirkan imunitas dari dalam, serta dalam jangka panjang melahirkan herd immunity.

“Kita menghimbau agar banyak masyarakat yang mendaftar untuk divaksin seiring dengan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19,” tutupnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *