banner 728x90
Sekda Bintan Adi Prihantara dan FKPD Kabupaten Bintan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui virtual, Selasa (1/6/2021).

Hari Lahir Pancasila, Sekda Bintan: buat Warga, Tingkatkan Protokol Kesehatan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama FKPD mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 secara virtual, di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (1/6/2021) pagi. Sekda Bintan Adi Prihantara mengharapkan agar warga turut membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, dengan cara meningkatkan protokol kesehatan.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021, dilaksanakan secara virtual, bersama Presiden RI Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah, agar terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, akibat pandemi Covid-19. Pemerintah daerah diminta melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina: Espargaro Pole Position, Jack Miller Kena Penalti

Presiden menekankan kepada pendalaman nilai-nilai Pancasila. Menurutnya, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Terutama revolusi industri 4.0. Selain itu, Pancasila juga harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu-padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Sasaran KRYD Polres Bintan Jelang HUT Kemerdekaan RI, Premanisme dan Balap Liar

Usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sekda Bintan Adi Prihantara menyatakan, pentingnya menjaga kebhinekaan (keberagaman), kerukunan, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Sekda Bintan berharap, seluruh elemen masyarakat dapat turut berpartisipasi dengan mendukung langkah pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Yaitu dengan cara meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Buat warga, tolong jalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Terapkan 5M. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” harap Sekda Bintan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *