Beranda All News Forum RT/RT Tanjung Ayun Sakti Bikin Aksi Nyata buat Menyukseskan Vaksinasi

Forum RT/RT Tanjung Ayun Sakti Bikin Aksi Nyata buat Menyukseskan Vaksinasi

0
Aksi nyata Yansen Marlan, Forum RT/RW bersama kelurahan dan Bhabinkamtibmas mengajak warga Tanjung Ayun Sakti mengikuti vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin (31/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Ayun Sakti membikin aksi nyata buat menyukseskan vaksinasi Covvid-19, di lingkungan masyarakat. Forum RT/RW kelurahan ini tak perlu seremonial dan tebar pesona. Mereka keliling kampung mengajak warga langsung mendatangi tempat vaksinasi Covid-19.

“Mumpung lagi gratis, segera vaksin diri kita dan keluarga kita. Ini upaya kita dalam memerangani Covid-19,” kata Yansen Marlan, Ketua Forum RT/RW Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (31/5/2021).

Dalam aksi nyata menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini, Yansen Marlan dan anggotanya melibatkan Forum RT/RW Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, bersama Ketua Forum Kelurhan Tanjung Ayun Sakti H Suharno. Aksi nyata menyukseskan vaksinasi ini juga mengajak staf Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Bhabinkamtibmas serta relawan.

Baca Juga :  Usai Menghadiri Rakerda Golkar Kepri, Ansar Tinjau Proyek Strategis ke Anambas

“Kami tak ada seremonial. Kami langsung keliling di wilayah Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, untuk tuk memberitahukan warga. Supaya yang belum disuntik vaksin, segera ikut vaksinasi Covid-19 ke Puskesmas Sei Jang,” katanya.

“Mumpung sekarang vaksinasi itu masih gratis, ayo ikuti vaksinasi. Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan,” harap Yansen Marlan.

Pemko Tanjungpinang

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang terus melakukan upaya percepatan capaian vaksinasi bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Nyaris setiap hari, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas dan beberapa tempat umum, yang melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga :  Anggaran DAK dan Satker PUPR, Rp45 Miliar untuk Pendidikan Bintan

Hingga Sabtu (29/5/2021), pencapaian Kota Tanjungpinang melaksanakan vaksinasi Covid-19 telah mencapai 35 persen, dan tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Meskipun tingkat partisipasi masyarakat kita tinggi di Kepri, jangan sampai lengah dengan protokol kesehatan. Karena vaksinasi bukan jaminan kita tidak tertular. Namun meringankan gejalanya saja, untuk itu saya tanpa pernah bosan untuk mengimbau masyarakat untuk disiplin prokes,” kata Hj Rahma, Wali Kota Tanjungpinang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here