banner 728x90
AKBP Bambang Sugihartono SIK MM didampingi Kades Toapaya Selatan Suhenda berdialog dengan warga yang menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19. Kapolres berdialog dari luar rumah, karena cemas-cemas terpapar Covid-19, Jumat (28/5/2021).

AKBP Bambang Sugihartono Cemas-cemas Saat Menemui Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono cemas-cemas atau hampir khawatir saat menemui warga yang menjalani isolasi mandiri, Jumat (28/5/2021). AKBP Bambang Sugihartono dan Kades Toapaya Selatan Suhenda hanya berdialog dari luar rumah isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Saat itu, Kapolres Bintan beserta rombongan mendatangi lokasi isolasi madiri, bagi warga yang saat ini terpapar Covid-19. Selain mengecek kesehatan warga yang terkonfirmasi Covid-19, Kapolres Bintan mengimbau kepada warga yang sekarang sedang isolasi mandiri, agar tidak keluar rumah.

“Dan saya berharap Kaposko PPKM Desa Toapaya Selatan ini, dapat membantu bahan makanan kepada warga kita, yang saat ini terindikasi Covid-19,” ujar AKBP Bambang Sugihartono.

Baca Juga :  Cerita Pencuri Burung Saat Menjadi DPO, Sempat Membegal Pelajar SMP Sebelum Ditangkap Polres Bintan

Sebelumnya, Kapolres Bintan melakukan pengecekan Posko PPKM di Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bintan didampingi Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg, Mayor Aji R Putra dari TNI AU, Mayor R Sitinjak mewakili Dandim 0315 Bintan beserta PJU Polres Bintan. Rombongan didampingi Kades Toapaya Selatan Suhenda, serta para relawan Covid-19 dari RT dan RW di Desa Toapaya Selatan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengucapkan terima kasih kepada Kades dan para relawan dari RT dan RW Desa Toapaya Selatan, yang telah hadir dan bersedia menjadi relawan di Posko PPKM Desa Toapaya Selatan. Dengan berdirinya Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta adanya para relawan, dapat mencegah serta memutus penyebaran Covid-19 di Desa Toapaya Selatan ini.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Meluncurkan Aplikasi Gema Ekraf Kepri Milik Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Simak Fungsinya

“Kepada masyarakat Desa Toapaya Selatan ini agar mengikuti kegiatan Vaksinasi di UPTD terdekat. Karena dengan melakukan vaksinasi, kita dapat menangkal penyebaran Covid-19 hingga 65 persen,” sebut AKBP Bambang Sugihartono.

Kapolres pun mengingatkan, agar semua warga dan seluruh kalangan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Kepada perangkat desa diharapkan dapat mengimbau masyarakat dan para pengusaha pemilik warung kopi dan penjual nasi, untuk kembali memberlakukan sistem take away (di bungkus).

“Sehingga tidak ada warga yang duduk di kedai kopi maupun warung nasi sesuai dengan Perda yang dikeluarkan oleh Gubernur Kepri tentang PPKM di masa pandemi Covid-19,” tambah Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Kesehatan Personel Polres Bintan Diperiksa Menjelang HUT Ke-76 Bhayangkara

Dalam kunjungan ini, rombongan Kapolres Bintan membagikan paket sembako secara simbolis oleh Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Selatan, kepada Kaposko PPKM Desa Toapaya Selatan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *