Beranda All News Ini Kedua Kalinya Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

Ini Kedua Kalinya Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

0
Zinedine Zidane semasa melatih Real Madrid.

MADRID (suaraserumpun) – Kali ini, untuk kedua kalinya Zinedine Zidane mundur dari Real Madrid. Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid dari posisinya sebagai pelatih.

Klub Real Madrid mengumumkan Zinedine Zidane mundur dari pelatih secara resmi, Kamis (27/5/2021) sore WIB. Pengumuman ini hadir selang beberapa hari setelah Zinedine Zidane gagal membawa Los Blancos mempertahankan gelar juara LaLiga Spanyol.

“Kami harus menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selamat bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid,” demikian pernyataan yang diumumkan klub Real Madrid.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemkab Bintan Kembali Diganjar Opini WTP

“Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa sebagai pelatih maupun pemain di klub kami,” lanjut pernyataan itu.

Zinedine Zidane bersama keluarga setelah mundur dari Real Madrid.

Sumbangkan Gelar

Zinedine Zidane mundur dari Real Madrid bukan tak memberikan hasil. Tapi, pelatih muslim ini sempat menyumbangkan gelar, selama menukangi Real Madrid pada ‘babak kedua’ ini. Meski tidak secemerlang di masa pertama kali melatih Madrid, yang memecahkan rekor tiga kali berturut menyandang titel gelar di Liga Champions.

Selama periode kedua menangani Real Madrid, Zinedine Zidane telah melalui 114 laga dengan rincian hasil 69 kemenangan, 25 kali imbang, dan 20 kekalahan. Ada total 207 gol yang dibuat Madrid-nya Zidane sekaligus kebobolan 104 gol pada periode itu.

Baca Juga :  AKBP Bambang Sugihartono Cemas-cemas Saat Menemui Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Ada dua gelar yang disumbangkan Zidane di periode kedua ini. Yakni Liga Spanyol 2019/2020 dan Piala Super Spanyol 2019 pada periode kedua tersebut. Sayangnya, Zinedine Zidane dan presiden Florentino Perez kabarnya tak lagi sejalan musim ini. Zinedine Zidane memutuskan pergi dari klub yang sempat ditinggalkannya juga pada musim panas 2018 itu.

“Dia tahu bahwa dirinya selalu ada di hati fans Real Madrid dan Real Madrid akan selalu jadi rumahnya,” tambah klub Real Madrid. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here