banner 728x90
Jajaran BKPSDM Kabupaten Bintan mengantar jenazah Hasan Basri menuju TPU Km 7, Kota Tanjungpinang, Selasa (25/5/2021).

Hasan Basri, Dua Kali Menjabat Camat Tambelan sebelum Berpulang ke Rahmatullah

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Drs Hasan Basri (alm), seorang pejabat di lingkungan Pemkab Bintan, Selasa (25/5/2021) kemarin. Pejabat kelahiran 11 Februari 1966 di Padang (Sumatera Barat) ini dua kali menjabat sebagai Camat Tambelan, sebelum berpulang ke Rahmatullah.

Hasan Basri meninggal dunia di kediamannya di Jalan Kuantan, Gang Putri Ledang 12A, Blok B nomor 1, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri. ASN golongan IVB berpangkat Pembina Tingkat I ini meninggal dunia, karena sakit diabetes. Dia menghembus napas terakhir, Selasa (25/5/2021) pukul 11.45 WIB di kediamannya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Terhibur Menyaksikan Lomba Kayuh Sampan, Camat Tambelan Kabur Ditanya Pisang Goreng

Selama menjadi aparatur pemerintah di Pemkab Bintan, Hasan Basri suami dari Dewi Rahma Nasution ini pernah menjabat Kasi Penyiapan Izin, Pendapatan, Statistik dan Pelaporan di Setdakab Bintan. Hasan Basri juga pernah menjabat sebagai Camat Gunung Kijang, sebelum ditugaskan sebagai Camat Tambelan pada tanggal 10 Juli 2012.

Tahun 2017, Hasan Basri menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan. Selanjutnya ditugas sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bintan (2018).

Drs Hasan Basri Camat Tambelan.

Tahun 2019, Hasan Basri ayah dari Martina dan Anastasia ini dimutasi sebagai Kabid Perikanan Budi Daya pada Dinas Perikanan Kabupaten Bintan. Terakhir, tanggal 6 Januari 2020, Hasan Basri kembali ditugaskan sebagai Camat Tambelan. Dalam masa tugas sebagai Camat Tambelan, Hasan Basri dipanggil Sang Khalik.

Baca Juga :  Puasa Ramadan, Polda Kepri Menangkap 22 Warga Batam karena Nyabu

“Iya, dua kali Almarhum Pak Hasan Basri menjadi Camat Tambelan, sebelum berpulang ke Rahmatullah,” ucap Irma Annisa, Kepala BKPSDM Kabupaten Bintan, usai pemakaman Hasan Basri di TPU Km 7, Kota Tanjungpinang, Selasa (25/5/2021) siang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *