Beranda All News Neko Wesha Pawelloy Bawa Seorang Korban, Tinggal Satu Penumpang Kapal Tenggelam yang...

Neko Wesha Pawelloy Bawa Seorang Korban, Tinggal Satu Penumpang Kapal Tenggelam yang Dicari

0
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy membawa seorang korban kapal tenggelam dari Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi ke Dabo, Singkep, Lingga, Provinsi Kepri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Neko Wesha Pawelloy Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri telah membawa seorang korban dari delapan penumpang Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di Tanjung Jabung Timur. Sampai Senin (24/5/2021) siang, tinggal satu penumpang kapal tenggelam yang masih dalam tahap pencarian.

Sebelumnya, KM Wicly Jaya Sakti mengalami musibah tenggelam akibat dihantam gelombang, saat berlayar dari Nipah Panjang Provinsi Jambi, menuju Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri Sabtu (22/05) sekitar pukul 05.30 WIB. Dalam kejadian ini dilaporkan, 18 orang penumpang selamat. Sedangkan 8 orang hilang setelah kapal tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Ketika mendapat informasi kejadian ini, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy langsung menuju lokasi dan Nipah Panjang. Ketika Neko ingin kembali ke Lingga, Minggu (23/5/2021) malam, seorang korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga :  Apri dan Roby Salat Idulfitri di Kediaman Masing-masing

Jenazah tersebut dibawa langsung oleh rombongan Neko Wesha Pawelloy Wakil Bupati Lingga. Karena, satu korban tersebut merupakan warga Dabo, Singkep, Lingga.

Sebelum meninggalkan Nipah Panjang ketika ingin membawa jenazah korban KM Wicly Jaya Sakti menuju Dabo, Singkep, Neko Wesha Pawelloy memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu evakuasi korban bencana kapal tenggelam tersebut. Terutama kepada kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, instansi vertikal, serta seluruh masyarakat Tanjung Jabung Timur, yang telah membantu mengevakuasi warga Kabupaten Lingga. Jenazah langsung dikebumikan saat tiba di Dabo, Singkep, Senin (24/5/2021) dini hari.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021, Denmark Vs Finlandia Berakhir 0-1

“Saat tiba di Dabo, kita mendapatkan informasi, ada empat korban yang ditemukan oleh tim pencarian di Tanjung Jabung, Nipah Panjang sana,” ujar Neko Wesha Pawelloy, Senin (24/5/2021).

Neko Wesha Pawelloy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dabo yang sudah mendoakan kegiatan rombongannya ketika meninjau lokasi kejadian di Tanjung Jabung Timur.

“Dan hari ini (Senin), kite masih terus monitor. Karene masih ade satu korban lagi warga kite yang belum ditemukan,” ucapnya.

“Semalam (Minggu), kami mengantarkan langsung ke pemakaman keluarge korban, dari mayat yang berhasil kami bawa ke dabo. Terime kasih untuk semuenye, mohon doakan satu korban lagi dapat segere kite temukan,” harap Neko Wesha Pawelloy.

Wakil Bupati Lingga dan tokoh agama melaksanakan fardu kifayah terhadap korban KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam, saat tiba di Dabo, Singkep, Lingga, Kepri.

Sebelumya, Minggu (23/5/2021) pagi, rombongan Wakil Bupati Lingga dengan menggunakan kapal MV Arena 3 berangkat menuju ke Kampung Laut. Di sana dijumpakan dengan korban warga Kabupaten Lingga yang selamat dari peristiwa tenggelamnya kapal KM Wicly Jaya Sakti tersebut. Kemudian dilanjutkan ke Nipah Panjang.

Baca Juga :  KONI Kepri Perlu Tambahan Rp3,225 Miliar, Ini Bonus Atlet Berprestasi di PON Papua

Ketika menuju Nipah Panjang, rombongan Wakil Bupati Lingga dikabarkan sempat terkendala, kandas di muara. Karena, air laut sedang surut. Dengan dibantu speed boat masyarakat yang ada saat itu, rombongan Wakil Bupati Lingga dibawa ke Nipah Panjang. Sedangkan kapal baru bisa merapat ke pelabuhan yang ada di Nipah Panjang sekitar pukul 23.30 WIB. Setelah jenazah dievakuasi ke kapal, rombongan kembali ke Dabo Singkep. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here