banner 728x90
Wan Siswandi dan Rodhial Huda menandatangani naskah pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna, disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Senin (24/5/2021).

Wan Siswandi dan Rodhial Huda Dilantik sebagai Kepala Daerah Natuna, Ansar Ahmad Singgung Geopark Nasional

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wan Siswandi dan Rodhial Huda dilantik sebagai pasangan kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (24/5/2021) pagi. Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyinggung soal Geopark Nasional saat memberikan arahan.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengharapkan Wan Siswandi dan Rodhial Huda, agar konsolidasi kepala daerah segera dilaksanakan, usai menerima mandat resmi dari Presiden RI untuk memimpin daerah. Konsolidasi menjadi hal utama mengingat kebutuhan dan kepentingan pembangunan serta pemenuhan kesejahteraan masyarakat sangat dibutuhkan oleh daerah.

“Implementasikan visi dan misi yang telah disusun pada kampanye Pilkada 2020 lalu. Tentunya janji-janji tersebut harus diwujudkan. Dan dijadikan pemacu semangat mengatasi permasalah di daerah,” ucap Ansar Ahmad di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Baca Juga :  Malam Ini Pemko Tanjungpinang Gelar Pawai Takbir Idulfitri, Ada Kupon BBM, Berikut Rutenya

Gubernur Ansar melantik Wan Siswandi dan Rodhial Huda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna terpilih masa jabatan 2021-2024. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Hadir juga Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan. Perwakilan dari seluruh FKPD, kepala OPD serta instansi terkait lainnya. Termasuk sejumlah pejabat yang datang dari Kabupaten Natuna ke Tanjungpinang.

Kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Ansar Ahmad mengarahkan agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat dilakukan dengan penguatan daya beli masyarakat.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Dewi Kumalasari Memamerkan Batik Kepri di Depan Presiden RI Jokowi

“Pembukaan lapangan kerja, pengembangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah, menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh bapak sekalian,” kata Ansar Ahmad.

Menurut Ansar Ahmad, dengan wilayah Natuna yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga, menjadikan daerah ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk kedaulatan negara di perbatasan.

“Beberapa kementerian telah melakukan proyek-proyek strategis di Natuna dalam hal pengembangan jaringan komunikasi dan perikanan. Untuk itu, kita harus bisa menyiapkan daerah kita dalam menerima bantuan pusat,” jelasnya.

Singgung Geopark Nasional

Sebagai kawasan Geopark Nasional, Ansar Ahmad mengatakan, Natuna pun memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan menjadikan Natuna sebagai salah satu tujuan pariwisata unggulan bagi turis mancanegara.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan ucapan selamat kepada Wan Siswandi dan Rodhial Huda.

“Untuk itulah saya harapkan pemerintah daerah untuk lebih serius dalam upaya menarik investor menanamkan modal di Natuna,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  1 Oktober Dimulai PTM Terbatas di Kepri, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur Ansar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mendorong pemerintah daerah untuk membuat payung hukum sesuai kewenangan. Untuk memberikan kemudahan perizinan usaha serta kepastian hukum bagi para investor.

“Saya percaya kepada saudara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna. Dengan kerja keras dan kerja cerdas, bisa mewujudkan hal tersebut dan membawa Natuna lebih baik ke depannya,” kata Ansar Ahmad menambahkan untuk mendorong pengembangan Geopark Nasional di Kabupaten Natuna. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *