Beranda All News Alhasil, Warga Menyetujui Hotel Lohas Dijadikan Tempat Misi Kemanusiaan Penanganan Covid-19

Alhasil, Warga Menyetujui Hotel Lohas Dijadikan Tempat Misi Kemanusiaan Penanganan Covid-19

0
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono memimpin rapat persoalan Hotel Lohas dijadikan sebagai tempat misi kemanusiaan penanganan Covid-19, Sabtu (22/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Warga Toapaya menyetujui, jika Hotel Lohas di Jalan Wisata Bahari Kabupaten Bintan dijadikan tempat misi kemanusiaan dalam penanganan Covid-19. Kesepakatan tersebut disetujui, setelah Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Pemerintah Kecamatan Toapaya memediasi tim Satgas Covid-19 dengan warga sekitar Hotel Lohas, Sabtu (22/5/2021).

Selain Kapolres Bintan dan Camat Toapaya Nepy Purwanto, pertemuan di Hotel Lohas tersebut dihadiri Kapolsek Gunung Kijang, Danramil, Lurah Toapaya Asri, serta perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Dari Satgas Provinsi Kepri hadir perwakilan dari Kesbangpol.

Sedangkan dari Pemko Tanjungpinang diwakilkan oleh BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Sementara, dari perwakilan warga hadir para perangkat RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LPM dan Karang Taruna. Serta pihak manajemen Hotel Lohas.

Baca Juga :  Manchester United Vs Liverpool, Klopp Jarang Menang Hadapi Solskjaer

Dalam pertemuan tersebut, tim Satgas Covid-19 menerangkan prosedur penanganan pasien atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi Covid-19, selama menjalani masa isolasi di Hotel Lohas. Selain itu, pihak Satgas Covid-19 juga memaparkan tentang protokol kesehatan selama menjalani isolasi mandiri, pengamanan dan penanganan limbah di dalam kawasan Hotel Lohas serta hal lainnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak Satgas Covid-19 Provinsi Kepri dan Pemko Tanjungpinang juga menyadari, minimnya koordinasi tentang penetapan Hotel Lohas sebagai tempat isolasi mandiri pasien dari Kota Tanjungpinang. Tidak ada sosialisasi dan edukasi terhadap warga Toapaya. Sehingga terjadi miss-komunikasi dengan warga setempat. Karena, tidak ada pemberitahuan lebih awal kepada pemerintah dan warga setempat.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD yang Dijalankan Isdianto dan Bahtiar

Setelah dilaksanakan pertemuan tersebut dan dijelaskan semuanya, warga bisa memahami dan menyetujui Hotel Lohas dijadikan tempat misi kemanusiaan dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, intinya warga menerima dan menyetujui Hotel Lohas dijadikan tempat isolasi. Ini demi misi kemanusiaan untuk menyelamatkan manusia dari Covid-19,” ujar Nepy Purwanto, Camat Toapaya, Kabupaten Bintan, saat ditanya usai pertemuan, Sabtu (22/5/2021).

Warga Toapaya mendengarkan penjelasan prosedur penanganan isolasi mandiri pasien atau OTG Covid-19 dari Kota Tanjungpinang di Hotel Lohas.

Sugito mewakili tokoh pemuda Toapaya Asri mengatakan, pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Bintan, perwakilan Satgas Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang dan pihak manajemen Hotel Lohas. Dari paparan Satgas dan manajemen Hotel Lohas, warga sekitar dijamin aman dari penyebaran Covid-19 dengan selalu mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Tinjau Proyek Remedial Waduk Sei Harapan di Batam

“Dari pertemuan tadi, sudah disepakati dan didudukan dengan Kapolres Bintan. Segala sesuatunya dan SOP-nya, mereka akan menjamin semuanya. Jadi, aksi penolakan semalam itu, ya karena miss-komunikasi. Karena, dari Pemkab Bintan pun tidak tahu, dengan rencana Pemko Tanjungpinang maupun Satgas provinsi ini,” ujar Sugito.

“Tapi, semuanya sudah sepakat. Ini demi misi kemanusiaan dalam penanganan pasien maupun OTG Covid-19,” kata Sugito menambahkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here