banner 728x90
Bupati Bintan Apri Sujadi bersalaman ala Covid-19 dengan Presiden RI Jokowi.

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Mencapai 92,2 Persen, Bintan Baru 80,4 Persen

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Jokowi mengungkapkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 secara nasional sudah mencapai 92,2 persen, per tanggal 18 Mei 2021 lalu. Sedangkan Provinsi Kepri baru mencapai 83 persen. Sementara, Kabupaten Bintan di angka 80,4 persen.

Angka kesembuhan pasien Covid-19 itu dipaparkan Presiden RI Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (19/5/2021) malam lalu.

Dalam rapat tersebut perkembangan angka kesembuhan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri per 18 Mei 2021 meliputi Kota Batam 90,3 persen. Kabupaten Bintan 80,4 persen, Tanjungpinang 78,9 persen, Karimun 69,2 persen, Natuna 67,9 persen, Anambas 54,8 persen dan Kabupaten Lingga 32,9 persen.

Angka perkembangan kesembuhan pasien Covid-19 di wilayah Kepri, per tanggal 18 Mei 2021.

“Ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua. Semuanya harus bergerak agar angka kesembuhan itu bisa diperbaiki sehingga bisa naik terus,” kata Presiden.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengajak Anak Difabel SLBN Bintan pada Event Lari Ceria

Menurutnya, pemerintah daerah harus secara detail melihat angka kasuistik di wilayahnya yang mana membutuhkan perhatian khusus. Di Kabupaten Lingga misalnya, tingkat kesembuhan diketahui masih berada pada angka 32 persen, jauh dari angka kesembuhan Provinsi Kepulauan Riau secara keseluruhan.

“Tolong dilihat secara detail. Saya ingin misalnya suatu saat saya ke Anambas, saya tanya Pak Bupati tahu angka kesembuhan berapa, angka kematian berapa, sehingga setiap hari mengikuti,” imbuhnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan, masyarakat diimbau untuk peduli disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Guna pencegahan penyebaran Covid-19, yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Peringatan Hari BUMDes 2023, Pemkab Bintan Menampilkan Joget Dangkong dan Gasing

“Yang menjadi perhatian khusus bagi kita adalah, bagaimana kita semua bisa ikut peduli dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga angka Covid 19 kembali bisa menurun,” ungkapnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *