Beranda All News Yayasan MPPI Bikin Aksi Kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021

Yayasan MPPI Bikin Aksi Kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021

0
Perwakilan Yayasan MPPI Bintang Oki membagikan masker dan sabun cuci tangan saat menggelar aksi kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021, di Pasar Kawal, Bintan, Provinsi Kepri, Kamis (20/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) membikin kegiatan aksi kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021, Kamis (20/5/2021). Yayasan MPPI membikin aksi kemanusiaan dalam bentuk berbagi masker dan sabun cuci tangan, guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan.

Aksi kemanusiaan Yayasan MPPI ini dilaksanakan di Pasar Kawal, Kelurahan Kawal, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Paket bantuan berisikan masker dan sabung cuci tangan ini diberikan kepada pedagang, serta masyarakat umum yang berbelanja dari Pasar Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Selain membagikan masker dan sabun, Yayasan MPPI mengajak kepada warga, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketika beraktivitas sehar-hari.

Baca Juga :  Bank BJB Jalin Kerja Sama Payroll Service dengan Lapas Perempuan Batam

“Alhamdulillah, di Hari Kebangkitan Nasional 2021 ini, kami bisa membikin kegiatan aksi kemanusiaan di masa pandemi. Vaksin yang paling ampuh adalah disiplin terhadap prokes. Kuncinya, kita tidak boleh lalai dan harus tetap disiplin memakai masker,” tutur Bintang Oki, perwakilan Yayasan MPPI, di Pasar Kawal, Bintan, Kepri, Kamis (20/5/2021).

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2021, Bintang Oki mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mendisiplinkan diri agar lebih taat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Dan roda perekonomian masyarakat bisa bangkit dan pulih kembali.

Baca Juga :  Ansar: BBK Kepri sebagai Penghubung Logistik Internasional

“Dengan semangat gotong royong, kita harus bersama-sama melawan pandemi Covid-19, tidak bisa sendiri-sendiri. Kuncinya kita harus sama-sama disiplin,” harap Oki.

Para aktivis Yayasan MPPI saat membikin aksi kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021, di Pasar Kawal< Bintan, Kepri.

Seorang warga Kawal, Rini (32) yang sedang berbelanja sayuran di pasar Kawal mengucapkan terima kasih, atas bantuan masker dan sabun cuci tangan dari kegiatan aksi kemanusiaan Yayasan MPPI itu. Menurutnya, banyak masyarakat yang kurang mampu tak bisa disiplin memakai masker, karena faktor ekonomi.

“Jangankan untuk beli masker, untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah susah, di masa pandemi ini. Kita sangat berterima kasih kalau ada yang bagi-bagi seperti ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Limit dari Jokowi Habis, Covid-19 di Batam Karimun dan Tanjungpinang Makin Gawat

Dari aksi kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021 ini, Yayasan MPPI mengajak agar semua pihak menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here