Beranda All News Liverpool Beranjak ke Empat Besar Setelah Pesta Gol Versus Burnley

Liverpool Beranjak ke Empat Besar Setelah Pesta Gol Versus Burnley

0
ekspresi Firmino dan Mohamed Salah saat mencetak gol pertama keunggulan Liverpool versus Burnley, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

BURNLEY (suaraserumpun) – Liverpool beranjak dari posisi lima ke empat besar klasemen Liga Inggris, setelah pesta gol versus Burnley, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Leicester City tergeser!

Liverpool mendekati misinya lolos ke Liga Champions musim 2021-2022. The Reds masuk empat besar setelah membekuk Burnley, dengan skor 3-0, pada laga pekan ke-37 Liga Inggris.

Pada pertandingan yang dihelat di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, Liverpool memimpin 1-0 di menit ke-43 lewat Roberto Firmino. Dua gol lainnya di babak kedua dibuat Nathaniel Phillips dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Babak Pertama

Liverpool langsung menggebrak sejak kickoff dan sudah mendapat peluang di menit kedua. Crossing Andrew Robertson dari sisi kiri tak berhasil dihalau oleh barisan belakang Burnley dan jatuh di kaki Sadio Mane.

Berada dekat dengan gawang, bola sepakan Mane malah melebar. Setelah itu, Liverpool malah banyak melakukan kesalahan yang mampu dimaksimalkan Burnley untuk membahayakan gawang Liverpool.

Di menit kedelapan, kesalahan Mohamed Salah dalam menguasai bola di pertahanan sendiri membuat pemain Burnley merebutnya dan berakhir di kaki Chris Wood. Tapi, bola tembakan Wood masih bisa diamankan Alisson.

Duel pemain Burnley dengan Liverpool pada laga pekan ke-37 Liga Inggris, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Liverpool perlahan bisa lepas dari tekanan Burnley. Pada menit ke-15, Liverpool mendapat kans bikin gol setelah Salah menusuk dari sisi kanan dan mengoper ke Mane yang berada di kotak penalti. Mane lantas melakukan umpan backheel yang disambut sepakan Roberto Firmino, namun bola melebar.

Baca Juga :  Pengin Jadi Ahli Kemaritiman dan Perkapalan Niaga? Masuk SMK Negeri 5 Tanjungpinang

Burnley mendapat peluang emas di menit ke-26 saat lini belakang Liverpool tak mampu menghalau bola panjang dari pertahanan lawan. Wood yang bebas mampu menerimanya di kotak penalti, tapi tembakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Alisson.

Tiga menit kemudian giliran Liverpool yang punya peluang emas untuk bikin gol. Kerjasama Salah dan Thiago mampu memecah pertahanan Burnley. Usai melakukan umpan 1-2, Thiago menembak tapi masih melebar di tiang jauh.

Pada menit ke-29, Salah membuang peluang lagi usai mendapat bola panjang dari pertahanan. Begitu memasuki kotak penalti, Salah gagal menjaga akurasi sepakannya dan bola melayang di atas mistar.

Burnley mengancam lewat Dwight McNeil pada menit ke-36. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, bola dilepaskan ke sudut gawang tapi Alisson bisa menepisnya.

Nat Phillips juga punya kans di menit ke-41 saat mendapat bola operan dari sundulan Rhys Williams. Namun, bola sepakan Phillips melayang.

Baca Juga :  Dana APBN 2021 untuk Kepri Rp15,17 Triliun, Pertumbuhan Ekonomi Masih Minus

Kebuntuan akhirnya pecah dua menit jelang turun minum ketika Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor. Mane mengoper kepada Robertson yang berlari di sisi kiri dan dituntaskan dengan umpan tarik yang disepak Firmino ke jala Will Norris.

Babak Kedua

Usai turun minum, Burnley langsung menekan pertahanan Liverpool. Chris Wood mampu mengecoh Phillips dan melepaskan sepakan ke arah gawang, yang bisa diamankan Alisson.

Di menit ke-50, Liverpool mendapat peluang untuk bikin gol dari serangan balik. Mane mengoper bola kepada Salah yang berdiri bebas di sisi kanan dan langsung menembak, meski masih melebar.

Keunggulan Liverpool bertambah di menit ke-52 saat korner Andrew Robertson yang gagal membuat bola berakhir di kaki Thiago. Bola dikirimkan kepada Mane yang menusuk dari sisi kiri dan melepaskan crossing yang ditanduk sempurna Phillips ke gawang. Skor 0-2 keunggulan Liverpool.

Pemain Liverpool Nathaniel Harry Phillips dan Firmino berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Burnley.

Pada menit ke-64, Chris Wood coba mengancam gawang Liverpool tapi sepakannya masih tepat di tangkapan Alisson. Di menit ke-68, Phillips membuat sapuan penting di garis gawang untuk bola tandukan Dwight McNeil.

Baca Juga :  Kuota Terbatas, Askot Tanjungpinang Seleksi 80 Pemain U-16 dan U-19 Selasa Pagi

Dua menit berselang Thiago Alcantara mengirimkan bola silang ke tiang jauh dan Trent coba menanduknya tapi mampu ditepis Norris. Sayangnya, peluang itu tidak dihitung karena Trent dalam posisi offside.

Burnley relatif menguasai pertandingan di 20 menit tersisa pertandingan untuk mencari gol. Liverpool lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Liverpool menjauhkan skor jadi 3-0 di menit ke-88 lewat pemain pengganti Alex Oxlade-Chamberlain. Chamberlain mendapat bola di kotak penalti dan mampu mengecoh Ben Mee, sebelum menembak dengan kaki kirinya ke pojok gawang. Skor 3-0 keunggulan Liverpool di kandang Burnley bertahan hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi keempat klasemen dengan 66 poin dari 37 laga, unggul selisih gol (+24) atas Leicester City (+20) yang turun ke urutan kelima. Penentuan dua tiket terakhir ke Liga Champions akan ditentukan di pekan ke-38, Minggu 23 Mei akhir pekan ini.

Pada laga final Liga Inggris musim 2020-2021 nanti, Liverpool akan menghadapi Crystal Palace. Sang rival menuju empat besar lainnya, Leicester versus Tottenham Hotspur. Sedangkan Chelsea yang mengoleksi 67 poin, akan bertandang ke markas Aston Villa. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here