Beranda All News Presiden Jokowi Kunker ke Kepri dan Riau, Ini Agenda Kegiatan yang Beredar

Presiden Jokowi Kunker ke Kepri dan Riau, Ini Agenda Kegiatan yang Beredar

0
Persiapan lokasi peletakan batu pertama pembangunan jembatan Batam-Bintan saat kunker Presiden RI Jokowi di Kepri.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke dua provinsi, Rabu (19/5/2021). Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau. Ini agenda kegiatan Presiden yang beredar, saat melaksanakan kunker besok.

Informasi yang beredar, rencana kegiatan Presiden RI akan dilaksanakan, pada hari Rabu, 19 Mei 2021. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan Rabu sore. Tempat kegiatannya di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Pukul 07.30 WIB, Presiden RI dijadwalkan take off dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Pulau Bintan, Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Viral! Ada Pejabat Pemkab Bintan Minta Mundur dari Jabatan

Pukul 09.35 WIB, Presiden RI diperkirakan tiba di Bandara RHF Tanjungpinang, Bintan. Presiden RI melaksanakan peninjauan lokasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Sekaligus melaksanakan peninjauan dan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan, di Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melaksanakan peninjauan industri smelter (pengolahan bijih bauksit) PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Kepri. Pukul 13.30 WIB, Presiden Jokowi akan take off dari Bandara RHF Tanjungpinang menuju Provinsi Riau.

Baca Juga :  Porter yang Meninggal di Hotel Surya Diklaim karena Sakit dan Terpapar Covid-19

“Rapat rencana kegiatan kunker Pak Presiden Jokowi ke Kepri, masih dibicarakan dalam rapat. Rencana global, itu sifatnya tentatib. Bisa saja berubah. Yang jelas, Paspampres sudah banyak yang datang ke Tanjungpinang,” kata seorang pegawai Pemprov Kepri, yang enggan ditulis namanya, Senin (17/5/2021).

“Saat ini, kita sudah melakukan persiapan lokasi. Khususnya di tempat seremoni peletakan batu pertama pembangunan jembatan Batam-Bintan, di Kelurahan Tanjungpermai, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan,” sambungnya.

Rundown di Riau

Dijadwalkan, Presiden RI Jokowi tiba di Bandara SSK atau Lanud RSN, Pekanbaru, sekitar pukul 14.45 WIB. Setelah transit di VVIP Lanud RSN Pekanbaru, Presiden menuju GOR Remaja Pekanbaru dan meninjau vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Final Liga Europa, Villarreal Jawara setelah Hujan 21 Gol, Manc United Gigit Jari

Dari GOR Remaja Pekanbaru, Presiden Jokowi menuju lokasi Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang-Sumbar. Di lokasi ini, Presiden akan menerima paparan Gubernur Riau atau Dinas PU, sekaligus meninjau jalan tol tersebut.

Di Provinsi Riau, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meninjau perkebunan karet rakyat. Serta berdialog dengan petani karet Provinsi Riau. Saat ini, harga karet (lateks) petani terus anjlok. Usai berdialog dengan petani karet, Presiden Jokowi kembali ke bandar udara, dan menuju Jakarta, Rabu (19/5/2021) sore. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here