banner 728x90
dr Gama AF Isnaeni Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Bintan bersama Bupati Bintan Apri Sujadi dan Forkopinda menyosialisasikan vaksin aman dan halal, belum lama ini.

Presiden Jokowi Bakal Meninjau Vaksinasi Lansia, Bintan Menargetkan 5.000 Orang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal meninjau vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (lansia), pada saat kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Rabu (19/5/2021) besok. Untuk vaksinasi Covid-19 pada tahapan Mei 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Bintan menargetkan 5.000 orang.

Rabu (19/5/2021), Presiden RI Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau. Di Provinsi Kepri, Presiden Jokowi akan melaksanakan peresmian peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan. Megaproyek yang bakal melibatkan investor ini bakal menelan anggaran mencapai Rp13 triliun. Dengan target, selesai pada tahun 2025 mendatang.

Baca Juga :  Evaluasi Pengembangan Kota Layak Anak, Rahma Ingin Meraih Predikat Nindya

Selain meninjau lokasi tapak awal pembangunan jembatan Batam-Bintan di Kelurahan Tanjungpermai, Kabupaten Bintan, Presiden juga dijadwalkan akan meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. KEK Galang Batang yang dikelola oleh PT Bintan Alumina ini berada di Kabupaten Bintan. Investasi mencapai Rp50 triliun dengan memerlukan 21 ribu tenaga kerja ini, bergerak di bidang pengolahan bijih bauksit (smelter).

Di sela kegiatan peninjauan investasi besar tersebut, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bakal meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Bintan. Dari informasi yang diterima suaraserumpun.com, Presiden Jokowi akan meninjau vaksinasi di kawasan Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam.

Baca Juga :  Ansar: Doakan Saya dan Bu Marlin Sampai Akhir Masa Jabatan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan, Pemkab Bintan akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, pada saat kunjungan kerja Presiden RI Jokowi, Rabu (19/5/2021).

Pada tanggal 19 Mei itu, ada beberapa lokasi atau tempat untuk kegiatan vaksinasi Covid-19. Yaitu, di BIIE Lobam, BRC Lagoi, Pasar Tani, Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) Kijang, PKM Sri Bintan, Rumah Sakit EHD Busung, dan BP AL.

“Rencananya iya, Pak Presiden mau meninjau vaksinasi Covid-19 di Bintan, saat kunker ke Kepri, Rabu ini. Kita belum pasti, mau meninjau di mana. Apakah di BIIE Lobam, atau di tempat lain,” kata dr Gama AF Isnaeni, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Tanjungpinang Mengirim 22 Atlet di Kejurda Atletik Pelajar Provinsi Kepri

dr Gama menyebutkan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bintan, pada hari Rabu (19/5/2021) besok, ada 1.000 orang yang bakal divaksin. Sedangkan target vaksinasi tahapan sekarang, yaitu 5.000 orang.

“Vaksinasi tahapan sekarang, dilaksanakan beberapa hari. Kita targetkan 5.000 orang yang divaksin. Terutama lansia, pekerja dan masyarakat umum. Nah, kalah pada hari Rabu saja, saat kunjungan Pak Presiden, itu kita targetkan 1.000 orang yang divaksin,” sebut dr Gama AF Isnaeni. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *