banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim Advance dan Paspampres meninjau lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan yang akan dilakukan oleh Presiden RI Jokowi.

Presiden Jokowi Meletakan Batu Pertama Proyek Jembatan Batam-Bintan, Baru ke Riau

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau, Rabu (19/5/2021). Presiden Jokowi mengawali peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan di Kepri, baru ke Provinsi Riau.

Untuk persiapan kedatangan dan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Kepri, tim advance presiden dan Paspampres telah meninjau lokasi daerah yang akan didatangi kepala negara, Minggu (16/5/2021). Tim advance dan Paspampres meninjau lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI, bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Lokasi yang ditinjau Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama tim advance presiden dan Paspampres tersebut, merupakan tempat peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan. Lokasi itu berada di Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Lokasi ini merupakan batas pembangunan jembatan Batam-Bintan di Pulau Bintan. Sedangkan di Kota Batam, batas jembatan Batam-Bintan itu di daerah Punggur.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sudah Punya Tim yang Kuat, APBD 2022 Diyakini Tak Terseok-seok

“Presiden Jokowi akan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan dulu, saat kunjungan kerja, Rabu (19/5/2021) nanti. Setelah itu, baru ke Provinsi Riau,” ujar seorang pejabat Pemprov Kepri, Minggu (16/5/2021).

Lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan di Kelurahan Tanjungpermai ini, tepatnya berada di depan Gereja, sebelah diler Yamaha. Selain meletakan batu pertama pembangunan jembatan Batam-Bintan dengan pagu anggaran mencapai Rp13 triliun ini, Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan meninjau PT Bintan Alumina (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan.

Kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Provinsi Kepri dijadwalkan, Rabu (19/5/2021) pagi. Dari Jakarta, rombongan Presiden RI akan landing di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Kemudian meninjau industri smelter PT BAI di KEK Galang Batang, dan meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Baca Juga :  Pesan Kepala Puskesmas Toapaya, Jangan Asal-asalan Memakai Masker

Saat menuju lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan, ada rencana Presiden RI Jokowi akan melakukan touring atau konvoi dengan motor gede (moge). Namun, rundown agenda ini bisa saja berubah. Tim Advance Presiden dan Paspampres bersama Gubernur Kepri, serta petinggi TNI-Polri akan melaksanakan rapat, Senin (17/5/2021) malam ini.

Tim Advance Presiden dan Paspampres mengecek lokasi kegiatan Presiden Jokowi di Bintan, Provinsi Kepri, Minggu (16/5/2021).

“Paspampres (Minggu) meninjau lokasi persiapan kedatangan Presiden di Bintan. Landing poin jembatan Babin (Batam-Bintan),” tulis Sarafuddin Aluan, staf khusus Gubernur Kepri di grup WA, sambil memberikan sejumlah foto Gubernur Kepri Ansar bersama tim advance dan Paspampres, Minggu (16/5/2021) sore.

Agenda Presiden di Riau

Setelah meletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan Batam-Bintan di Provinsi Kepri, Presiden RI Jokowi menuju Provinsi Riau, Rabu (19/5/2021) siang. Dijadwalkan, Presiden RI Jokowi tiba di Bandara SSK atau Lanud RSN, Pekanbaru, sekitar pukul 13.45 WIB. Setelah transit di VVIP Lanud RSN Pekanbaru, Presiden menuju GOR Remaja Pekanbaru dan meninjau vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :  Disdukcapil Bintan Menargetkan Semua Pemilih Pemula Punya KTP Elektronik Lewat Inovasi Pemilah Intan

Dari GOR Remaja Pekanbaru, Presiden Jokowi menuju lokasi Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang. Di lokasi ini, Presiden akan menerima paparan Gubernur Riau atau Dinas PU, sekaligus meninjau jalan tol tersebut.

Di Riau, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meninjau perkebunan karet rakyat. Serta berdialog dengan petani karet Provinsi Riau. Saat ini, harga karet (lateks) petani terus anjlok. Usai berdialog dengan petani karet, Presiden Jokowi kembali ke bandar udara, dan menuju Jakarta, Rabu (19/5/2021) sore. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *