Beranda All News UEFA: Final Liga Champions Berpindah ke Porto, Ditonton 6 Ribu Supporter

UEFA: Final Liga Champions Berpindah ke Porto, Ditonton 6 Ribu Supporter

0
Estadio do Dragoa Porto-Portugal tempat pertandingan final Liga Champions musim 2020-2021.

ISTANBUL (suaraserumpun) – UEFA sah mengalihkan tempat laga final Liga Champions musim 2020-2021, di antara Manchester City dan Chelsea, 29 Mei 2021. UEFA memberitahukan, pertandingan final Liga Champions berpindah dari Istanbul (Turki) ke Porto (Portugal), bisa ditonton 6 ribu supporter.

Pertandingan final Liga Champions 2021 sebelumnya dapat dihelat di Ataturk Fase, Istanbul, pada 29 Mei waktu depan. Tapi ada keresahan berkaitan keadaan Covid-19 di negara itu, manalagi ingat laga dapat ditonton pemirsa. Malah itu, tempat laga dipindah. Masalah ini dijalankan supaya memungkinkannya supporter Inggris mengerjakan perjalanan, di bawah peraturan limitasi Covid-19.

Baca Juga :  Ini Kedua Kalinya Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

Turki sendiri masuk dalam perincian merah pemerintahan Inggris. Oleh lantaran itu, mereka pernah sempat berupaya final Liga Champions dapat dihelat di Wembley-Inggris. Lebih, club yang bertatapan di partai final Liga Champions merupakan sama-sama club Inggris.

Tapi gagasan itu tidak diwujudkan, lantaran semua persoalan peraturan karantina untuk staff, sejumlah pihak sponsor, VIP, dan tempat asing. Kelanjutannnya area final dipindah ke Porto, Portugal.

Tidak seperti Turki, Portugal masuk dalam perincian hijau pemerintahan Inggris. Pengunjung tidak usah mengerjakan karantina, tapi wajib lakukan test Covid-19 sebelum serta sehabis mengerjakan perjalanan.

Baca Juga :  Dramatis! Sembilan Penendang Gagal, Persija ke Grandfinal Piala Menpora 2021

Sekitar 6 ribu pemuja Manchester City dan Chelsea dapat diijinkan datang ke stadion. Laga dapat digulir di Estadio do Dragoa di Porto.

“Sehabis satu tahun pemuja tidak dapat datang ke stadion, UEFA pikir kalau semua sesuatunya butuh dikelarkan untuk menegaskan supporter ke-2 club dapat datang,” kuak pengakuan UEFA seperti dilansir Sky Sports.

“UEFA berkomunikasi untuk mengalihkan pertandingan ke Inggris, tetapi sehabis usaha meletihkan dari Perikatan Sepakbola (FA) dan kuasa, tidak dapat untuk menggapai pengecualian yang diperlukan dari aturan karantina Inggris.”

Baca Juga :  Jadwal Perempatfinal Piala Menpora 2021, Ada Laga Panas Persib Vs Persebaya

“Kuasa Portugal dan FPF masuk, bekerja cepat, dan mulus dengan UEFA untuk menjajakan daerah yang pas buat final dan lantaran Portugal ada pada daftar hijau untuk Inggris, banyak pecinta dan pemain yang datang ke final tidak usah mengerjakan karantina waktu pulang,” begitu pengakuan itu. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here