Beranda All News Klasemen Liga Inggris: Dikalahkan Arsenal, Chelsea Gagal Menggeser Leicester City

Klasemen Liga Inggris: Dikalahkan Arsenal, Chelsea Gagal Menggeser Leicester City

0
Selebrasi pemain Arsenal usai Smith Rowe mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (13/5/2021).

LONDON (suaraserumpun) – Klasemen Liga Inggris tak ada perubahan di empat besar papan atas. Chelsea justru dikalahkan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Chelsea pun gagal menggeser Leicester City di posisi ketiga.

Padahal sebelumnya, The Blues menang 2-1 di kandang Manchester City pada laga pekan ke-35, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Saat menjamu The Gunners pada pekan ke-36 di Stamford Bridge, Chelsea kalah 0-1. Gol dari Emile Smith Rowe menjadi penentu kemenangan Arsenal.

Gol itu terjadi akibat kesalahan pemain Chelsea, Jorginho. Backpass yang dilakukan oleh pemain asal Italia itu mengarah ke gawang kosong. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, bisa menepis bola, Pierre-Emerick Aubameyang bisa menguasai bola muntah.

Baca Juga :  Ini Nama Pemain yang Lolos Seleknas U-16 dan U-19 di Tingkat Askot PSSI Tanjungpinang

Aubameyang mengirim umpan matang ke Smith Rowe, bisa dikirim ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Sampai babak pertama usai, skor 0-1 keunggulan Arsenal.

Chelsea berusaha keras menekan Arsenal di babak kedua. The Blues sempat mencetak gol Christian Pulisic di menit ke-61, namun dianulir karena lebih dulu dalam posisi offside saat menyambar bola dari skema sepak pojok.

Arsenal balik menekan di menit ke-65. Bola tembakan Hector Bellerin dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan Kepa.

Serangan Chelsea makin membabi buta di 10 menit akhir. Ada peluang dari Christian Pulisic, yang bisa digagalkan Leno pada menit ke-85.

Baca Juga :  Kejari Menitipkan Ignatius Mr Bom ke Tahanan Polres Bintan

Chelsea belum beruntung di menit ke-90. Bola sundulan Kurt Zouma masih menerpa mistar gawang Arsenal, kemudian Olivier Giroud menyambar bola rebound yang lagi-lagi mengenai mistar.

Tak ada gol balasan dari Chelsea hingga laga tuntas. Arsenal pun pulang dengan kemenangan 1-0.

Raihan angka Chelsea pun tertahan di angka 64. Tim asuhan Thomas Tuchel itu gagal menggeser Leicester City di posisi ketiga dengan raihan 66 angka. Sementara itu, Arsenal duduk di posisi kedelapan dengan raihan 55 poin. Gudang Peluru menjaga asa untuk lolos ke Liga Europa.

Baca Juga :  Bandar Judi Siji Singapura Dilaporkan Warga, Ditangkap Saat Mangkal di Kedai Kopi

Arsenal pun menjaga asa lolos ke Liga Europa. Tim asuhan Mikel Arteta berjarak 3 angka dari West Ham United, yang duduk di posisi peraih tiket Liga Europa.

Liverpool bisa menggeser West Ham dini hari nanti. Syaratnya, Si Merah harus mengalahkan Manchester United dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB nanti.

Kini, Manchester City sudah memastikan juara Liga Inggris musim 2020-2021, dengan mengoleksi 80 poin dengan tiga laga tersisa. Di posisi kedua, Manchester United dengan 70 poin dari 35 laga. Leicester City dari 36 bertanding mengoleksi 66 poin, unggul 2 poin dari Chelsea. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here