banner 728x90
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma melantik Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang, dan menyampaikan pesan khusus, Selasa (11/5/2021).

Rahma Punya Pesan Khusus ke Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma ternyata punya pesan khusus ke pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang. Pesan khusus itu disampaikan Rahma saat melantik pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa (11/5/2021) kemarin.

Pada saat pelantikan pimpina Baznas Kota Tanjungpinang itu, Rahma berpesan agar zakat, infak dan sedekah dapat disalurkan tepat sasaran, sesuai dengan 8 asnaf. Rahma menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang selama ini telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, dengan menyalurkan bantuan-bantuan yang bersumber dari zakat, infak, sedekah dan dana bantuan sosial lainnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Kita Percayakan Sepenuhnya kepada Bang Bona Simanjuntak Bersama Tim

“Alhamdulillah, dengan keberadaan Baznas saat ini dapat membantu Pemko Tanjungpinang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan 8 asnaf yang ada sesuai syariat agama Islam, kontribusi Baznas sudah cukup baik dengan menyalurkan bantuan yang salah satunya bersumber dari zakat ASN yang tiap bulannya diperoleh melalui potongan gaji,” ungkap Rahma.

Tak hanya itu, Rahma juga mengatakan, zakat yang selama ini dipotong dari gaji ASN sebesar 2,5 persen, memang diperuntukkan bagi masyarakat sesuai 8 asnaf yang menerima manfaat zakat. Selain itu, melalui zakat yang disalurkan Baznas juga benar-benar berdampak untuk masyarakat yang membutuhkan. Sarena sifatnya cepat dan segera tanpa melalui proses panjang.

Baca Juga :  Warga Bintan Ketiban Rezeki di Masa Pandemi

“Alhamdulillah zakat yang disalurkan yang bersumber dari zakat profesi ASN Pemko yang tiap bulannya dikumpulkan sekitar Rp420 juta itu, benar-benar sesuai dengan 8 asnaf yang sudah ditentukan,” ucap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berpesan agar pimpinan Baznas yang baru dilantik ini dapat lebih baik lagi dan serius dalam menjalankan tugas. Ia ingin tata kelola keuangan dan pendistribusian zakat kepada masyarakat dapat lebih transparan dan tepat sasaran.

Rahma mengucapkan selamat kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik. Wali kota meminta agar menjalankan tugas dengan baik. Rahma juga berpesan, untuk tata kelola keuangan dan dana zakat yang dihimpun, agar lebih transparan serta terperinci.

Baca Juga :  Hasil Drawing Cabor Sepak Takraw PON XX Papua, Kepri Vs Sumatera Barat

“Untuk penerima zakatnya juga harus benar-benar tepat sasaran sehingga masyarakat dapat menilai bahwa Baznas dapat dipercaya dan akuntabel,” pesan Rahma.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Anggota Baznas periode lalu, yakni Muqtaffin Trenggono dan Amril yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan turut berkontribusi membantu Pemko Tanjungpinang dalam penyaluran zakat. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *