Beranda All News Manchester City Vs Chelsea: Kalah 1-2, The Citizens Tunda Pesta Juara

Manchester City Vs Chelsea: Kalah 1-2, The Citizens Tunda Pesta Juara

0
Kiper Chelsea Edouard Mendy menggagalkan tendangan penalti Sergio Aguero.

MANCHESTER (suaraserumpun) – Manchester City versus Chelsea berakhir 1-2, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB. Kalah 1-2 menghadapi Chelsea, The Citizens harus menunda pesta juara Liga Inggris pada musim 2020-2021 ini.

Sempat unggul terlebih dahulu, Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea akibat gol di menit akhir Marcos Alonso. Kekalahan tersebut membuat The Citizens gagal mengunci juara pekan ini.

Man City menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Tuan rumah mampu memecah kebuntuan di menit ke-44 melalui Raheem Sterling.

Beberapa menit berselang, pasukan Pep Guardiola membuang kesempatan untuk menjauh. Man City gagal memaksimalkan hadiah penalti karena eksekusi panenka Sergio Aguero bisa diamankan Edouard Mendy.

Tim London Biru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-63 dari sepakan terukur Hakim Ziyech. Chelsea kemudian memastikan kemenangan berkat gol dari Marcos Alonso di menit ke-90+2.

Kekalahan atas Chelsea membuat Man City gagal menyegel gelar juara Liga Inggris di pekan ini. Meski demikian, mereka masih kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin.

Man City unggul 13 angka dari Manchester United di urutan kedua. Sementara untuk Chelsea, tambahan tiga angka membawa mereka ke peringkat ketiga dengan 64 poin.

Baca Juga :  Yayasan MPPI Bikin Aksi Kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021

Jalannya Pertandingan

Pertandingan Manchester City versus Chelsea ibarat duel final Liga Champions. Kedua tim sama-sama memainkan high-pressing di awal laga. The Citizens membuka ancaman lebih dulu di menit ke-4.

Ferrran Torres terbebas dari pengawalan menusuk di sisi kanan hingga ke kotak penalti. Namun, aksinya tersebut harus diakhiri oleh sepakan yang masih melambung.

Laga kemudian berlangsung sengit hingga benturan-benturan keras tak terhindarkan. Hal ini justru membuat kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena bangunan serangan mereka kerap kandas akibat pelanggaran.

Timo Werner dan skuat Chelsea.

Pada menit ke-32, Chelsea sempat menggetarkan jala Man City. Timo Werner yang berdiri di depan gawang menyontek tembakan Reece James dari sisi kanan kotak penalti. Gol ini tak disahkan karena Werner berada dalam posisi offside.

Sepakan shoot on target pertama di laga ini baru lahir di menit ke-34. Sterling yang melakukan cut inside dari sisi kiri membuat tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Usahanya ini masih lemah hingga mudah diamankan Edouard Mendy.

Chelsea baru merespon di menit ke-43 lewat percobaan jarak jauh Hakim Ziyech. Ederson sigap mengantisipasi ancaman ini dengan terbang menepis bola.

Semenit berselang kesalahan Andreas Christensen dalam mengantisipasi bola panjang harus dibayar mahal Chelsea. Bek asal Denmark ini kalah berduel dengan Gabriel Jesus di sisi kanan.

Baca Juga :  Final Liga Europa 2020-2021: Villarreal Vs Manchester United di Polandia

Jesus langsung memberikan umpan ke Sergio Aguero yang berdiri di depan gawang. Kontrol Aguero sempat tak prima tapi Sterling mengantisipasi hal ini dengan baik. Gol! Sterling mampu menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Aguero. Man City unggul 1-0 di menit ke-44.

Man City punya peluang untuk menggandakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Mereka mendapatkan penalti karena Jesus dilanggar oleh Billy Gilmour. Namun, Aguero yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan panenka-nya terbaca oleh Mendy. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man City.

Babak Kedua

Pada pertandingan babak kedua, Chelsea meningkatkan intensitas serangan demi mengejar ketinggalan. Usaha skuat Teh Blues tak sia-sia. Menit ke-63, terjadi gol. Ziyech melepas sepakan terukur di depan kotak penalti Man City usai menerima umpan tarik Cesar Azpilicueta. Bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Ederson. Tim tamu menyetarakan angka 1-1.

Serangan Chelsea kemudian semakin berbahaya. Mereka sempat dua kali membobol gawang Ederson lewat Werner dan Callum Hudson-Odoi, tapi semuanya harus dianulir akibat offside.

Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol kemenangan Chelsea ke gawang Manchester City.

Manchester City nyaris mencetak gol tambahan. Namun, ketika Sterling jatuh di dalam kotak penalti wilayah Chelsea, wasit tidak menyatakan terjadi pelanggaran. Pep Guardiola sempat mengajukan protes kepada wasit di pinggir lapangan. Tapi, Sterling terjatuh bukan atas pelanggaran pemain belakang Chelsea.

Baca Juga :  Liga Inggris, Leicester City 0-2 Manchester City

Phil Foden membuang kesempatan untuk membawa Man City kembali unggul di menit ke-86. Sontekannya menyambar umpan silang Ilkay Guendogan masih melebar.

Pada masa injury time, Chelsea yang akhirnya mampu mencuri gol kemenangan. Umpan tarik, Werner menuju ke depan kotak penalti. Marcos Alonso dan Hudson-Odoi tampak berebut saat menyambar bola. Namun, hal ini justru membuat arah bola sulit diantisipasi Ederson.

Alonso mencatatkan namanya di papan skor. Laga Manchester Cuty versus Chelsea berakhir, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Chelsea. Dengan hasil ini, Manchester City gagal mengunci titel juara Liga Inggris musim ini. Pesta juara City terpaksa ditunda.

Sementara, kemenangan di kandang The Citizens ini membikin Chelsea menambah tiga angka dan membawa mereka ke peringkat ketiga, dengan 64 poin. Selanjutnya, Manchester City dan Chelsea akan bertanding di laga final Liga Champions. Laga Manchester City versus Chelsea di partai puncak Liga Champions musim ini, digelar pada tanggal 29 Mei 2021 mendatang, di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here