Beranda All News Mualaf Jadi Sasaran Penyaluran Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

Mualaf Jadi Sasaran Penyaluran Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

0
Sebanyak 180 mualaf menerima bantuan zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang disalurkan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma di Masjid Agung Al-Hikmah, Selasa (4/5/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 180 mualaf menjadi sasaran penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang yang dikelola Basnaz, Selasa (4/5/2021). Bantuan zakat ASN Pemko Tanjungpinang ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan sejumlah OPD, di Masjid Agung Al-Hikmah.

Mualaf penerima zakat ASN Pemko Tanjungpinang ini tergabung di Pusat Pembinaan Mualaf Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Zakat ini merupakan zakat penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang yang bersedia menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya.

Baca Juga :  23 Kru Kapal Navigasi Terpapar Covid-19, Diisolasi ke LPMP Ceruk Ijuk

“Jadi, bantuan ini dari zakat pegawai Pemko, bukan bersumber dari APBD,” kata Rahma, Wali Kota Tanjungpinang saat memberikan bantuan kepada para mualaf.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, kategori penerima zakat ada 8 asnaf. Yaitu fakir, miskin, mualaf, muslim, riqab, gharim, fisabilillah, serta ibnu sabil.

“Kali ini, Pemko menyalurkan kepada mualaf yang merupakan salah satu asnaf, atau kelompok yang berhak mendapatkan zakat,” ucapnya.

Rahma berharap, dengan pemberian zakat dalam bentuk sembako ini, agar bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 sekarang.

Baca Juga :  Ini Jadwal Vaksinasi yang Digelar BUBU Hang Nadim Batam di Bandara

“Mudah-mudahan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari. Juga kepada saudar-saudara mualaf, semakin giat dan termotivasi dalam pelaksanaan ibadah, dan meningkatkan keimanan di Bulan Suci Ramadan ini,” pesan Rahma.

Maimunah seorang dari 180 mualaf merasa bersyukur dan senang mendapatkan bantuan sembako.

“Alhamdulilah, terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kepedulian dari seluruh pegawai Pemko. Hanya Allah yang dapat membalasnya,” ujar mualaf ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here