banner 728x90
Sebanyak 180 mualaf menerima bantuan zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang disalurkan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma di Masjid Agung Al-Hikmah, Selasa (4/5/2021).

Mualaf Jadi Sasaran Penyaluran Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 180 mualaf menjadi sasaran penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang yang dikelola Basnaz, Selasa (4/5/2021). Bantuan zakat ASN Pemko Tanjungpinang ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan sejumlah OPD, di Masjid Agung Al-Hikmah.

Mualaf penerima zakat ASN Pemko Tanjungpinang ini tergabung di Pusat Pembinaan Mualaf Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Zakat ini merupakan zakat penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang yang bersedia menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya.

Baca Juga :  Pembangunan SWRO Pulau Penyengat Aspirasi Cen Sui Lan Sudah Terealisasi, Tinggal Penyambungan 262 SR Baru

“Jadi, bantuan ini dari zakat pegawai Pemko, bukan bersumber dari APBD,” kata Rahma, Wali Kota Tanjungpinang saat memberikan bantuan kepada para mualaf.

Lebih lanjut Rahma menjelaskan, kategori penerima zakat ada 8 asnaf. Yaitu fakir, miskin, mualaf, muslim, riqab, gharim, fisabilillah, serta ibnu sabil.

“Kali ini, Pemko menyalurkan kepada mualaf yang merupakan salah satu asnaf, atau kelompok yang berhak mendapatkan zakat,” ucapnya.

Rahma berharap, dengan pemberian zakat dalam bentuk sembako ini, agar bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19 sekarang.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan Laporan Keuangan ke BPK RI

“Mudah-mudahan dapat meringankan kebutuhan sehari-hari. Juga kepada saudar-saudara mualaf, semakin giat dan termotivasi dalam pelaksanaan ibadah, dan meningkatkan keimanan di Bulan Suci Ramadan ini,” pesan Rahma.

Maimunah seorang dari 180 mualaf merasa bersyukur dan senang mendapatkan bantuan sembako.

“Alhamdulilah, terima kasih atas bantuan yang diberikan dan kepedulian dari seluruh pegawai Pemko. Hanya Allah yang dapat membalasnya,” ujar mualaf ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *