banner 728x90
Apri Sujadi Bupati Bintan membicarakan program kerja dari janji Pilkada 2020, di sela safari Ramadan.

PAD Turun, Apri: Janji di Pilkada Tetap Direalisasikan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2021 ini bakal turun lagi. Namun, program yang dijanjikan pada saat Pilkada 2020 lalu, tetap direalisasikan secara bertahap.

Menurut Apri, program pembangunan tetap jalan, meski PAD Kabupaten Bintan turun, akibat wabah pandemi Covid-19. Dalam kondisi sulit ini, Pemkab Bintan tetap berkomitmen dalam menjalankan beberapa program yang telah diprioritaskan sejak awal.

Beberapa program yang akan dijalankan di perubahan APBD (APBD-P) tahun 2021 nanti, selain fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan, juga ditujukan untuk program-program yang telah diusungnya saat Pilkada lalu.

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang: Penerima BLT Sesuai BNBA Kementerian Sosial

“Program stimulus bunga bagi UMKM, padat karya, recovery ekonomi bahkan program gerbang kampung, tetap kita pastikan akan kita jalankan. Tapi, secara bertahap. Di APBD-P tahun 2021 nanti sudah mulai jalan,” kata Apri Sujadi, Senin (3/5/2021) kemarin.

Menurutnya, besaran alokasi anggaran program gerbang kampung saat ini sedang dihitung dan dikalkulasikan kembali. Sebelum program ini dieksekusi bagi pembangunan dan pemulihan ekonomi di setiap kampung.

“Alokasi anggaran untuk program gerbang kampung, akan disesuaikan untuk tahap pertama ini. Besarannya sedang dihitung, namun tentu menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada,” tuturnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *