Beranda All News Bupati Cemas, Sudah Ada Kluster Covid-19 di Lingkungan ASN Bintan

Bupati Cemas, Sudah Ada Kluster Covid-19 di Lingkungan ASN Bintan

0
Bupati Bintan Apri Sujadi menyosialisasikan kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan ASN di lingkungan Pemkab Bintan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan Apri Sujadi cemas dengan kasus Covid-19 yang terus naik, akhir-akhir ini. Tak cuma di lingkungan masyarakat, kluster Covid-19 juga sudah ada di lingkungan ASN Pemkab Bintan.

Pemkab Bintan melalui Satgas Penanganan Covid-19 segera melaksanakan razia kedisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan kalangan aparatu pemerintah.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, Pemkab Bintan akan segera melakukan razia penegakan protokol kesehatan (prokes). Razia protokol kesehatan tersebut akan dilakukan seiring dengan tren naiknya jumlah kasus Covid-19 di beberapa kecamatan, Kabupaten Bintan. Razia protokol kesehatan tersebut juga akan melibatkan pihak kepolisian dan instansi terkait.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Terdepan Lagi, Marquez dan Rossi Gagal Menembus Q2

Kata Apri, keselamatan itu menjadi hal utama. Keselamatan manusia harus jadi prioritas.

“Kita akan melakukan razia protokol kesehatan dalam waktu dekat. Bagaimana penerapan protokol kesehatan di tempat usaha seperti warung kopi maupun kafe, tempat perbelanjaan, lalu rumah ibadah, termasuk kantor-kantor pemerintahan juga,” tegasnya usai menyerahkan bantuan program secanting beras bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono di Desa Busung dan Desa Kuala Sempang, Sabtu (1/5/2021) sore.

Penularan virus corona di Kabupaten Bintan, telah menyerang beberapa ASN Bintan. Kluster Covid-19 di perkantoran juga telah menyasar kantor pemerintahan. Apri menegaskan, razia penegakan prokes juga perlu dilakukan di lingkungan pemerintahan guna melihat sejauh mana ketaatan ASN Bintan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Dewi: Pelantikan Ansar-Marlin Kamis Pagi, Ini Susunan Acaranya

“Termasuk bagaimana penerapan protokol kesehatan di kantor-kantor pemerintahan itu bisa berjalan, dan bisa dijalankan ASN Bintan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Ditambahkan nya juga bahwa razia penegakan prokes tak hanya akan dilakukan pada malam hari saja. Namun, pada siang hari juga akan dilakukan.

“Karena masalah Covid-19 ini kan bukan menjangkit hanya saat pada malam hari, siang hari juga bisa. Nah, untuk razia prokes pada siang hari termasuk ke kantor-kantor pemerintahan khususnya pelayanan masyarakat,” tutup Apri Sujadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here