banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan mendiskusikan penanganan Covid-19 dengan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM dan Kadinkes Bintan dr Gama Isnaeni.

Tren Covid-19 di Bintan Semakin Naik, Hampir Menembus 1.000 Kasus

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Tren penularan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bintan semakin naik, akhir-akhir ini. Secara keseluruhan, hampir menembus 1.000 kasus positif di Kabupaten Bintan.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali mengingatkan unsur kecamatan, kelurahan hingga pedesaan agar terus mensosialisasikan bahayanya Covid-19. Tren kenaikan kasus Covid-19 di beberapa titik lokasi kecamatan di Bintan, sedang naik.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Roby Kurniawan saat memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bintan bersama unsur Forkopimda, di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Angkat Bicara Soal Aturan Pelantikan Sekwan DR Muhamad Amin

Menurutnya, saat ini penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan menunjukkan tren yang meningkat, dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut menurutnya perlu menjadi perhatian bersama. Peningkatan kasus aktif tersebut tidak bisa ditoleransi.

“Saat ini, menunjukkan bahwa tren peningkatan kasus aktif Covid-19 cepat terjadi. Ini adalah hal yang tidak dapat ditoleransi, dan harus menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni melaporkan, perkembangan Covid-19 di Bintan setidaknya hampir menembus 1.000 kasus. Ia juga mengungkapkan, saat ini telah terjadi peningkatan masyarakat yang terpapar Covid-19, sebanyak 35 kasus. Untuk kecamatan yang paling tertinggi masih di Kecamatan Bintan Timur, diikuti Bintan Utara, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan lainnya.

Baca Juga :  Revitalisasi Masjid Raya Sultan Riau Penyengat Dimulai, Ansar: Kunjungan Wisman Bakal Meningkat

“Saat ini, seluruh kecamatan sudah memiliki kluster kasus Covid-19,” ujar dr Gama.

dr Gama menekankan agar meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Tren kasus saat ini sedang naik. Untuk itu kita harus kembali mensosialisasikan bahayanya Covid-19 di masyarakat. Tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Hal ini jangan dianggap enteng,” tutupnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *