Beranda All News Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota...

Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam

0
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, melaksanakan rapat dengan Albert Renaldo Kepala BPIW Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan 9 BKM tentang pelaksanaan program KOTAKU, di Sahid Hotel Batam Center, Kamis (29/4/2021).

BATAM (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyebutkan, dana Rp9 miliar akan dialokasikan untuk 9 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Batam, pada tahun anggaran 2021 ini. Rp9 miliar untuk 9 BKM di sembilan kelurahan Kota Batam, Provinsi Kepri ini merupakan program kegiatan KOta TAnpa KUmuh (KOTAKU).

“Alhamdulillah, Rp9 miliar dana program kegiatan KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam, tahun ini,” kata Cen Sui Lan, daam rapat koordinasi program KOTAKU reguler tahun anggaran 2021 Provinsi Kepri bersama 9 BKM dan 9 Lurah se-Kota Batam, di Hotel Sahid Batam Center, Batam, Kamis (29/4/2021) malam.

Dalam rakor ini, hadir Albert Revaldo Kepala Balai Prasarana Infrastruktur Wilayah (BPIW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Istiadi PPK Program KOTAKU, Joni Kepala SatKer BPIW Provinsi Kepri DitJen Cipta Karya Kementerian PUPR. Serta staf ahli Victor Angsono. Dari program KOTAKU ini, masing-masing BKM di sembilan kelurahan Kota Batam, mendapat anggaran Rp1 miliar.

Baca Juga :  Kalau LAM Minjam Gedung, Seniman Tak Punya Taman Budaya

Cen Sui Lan menyebutkan, BKM yang mendapat program KOTAKU ini yaitu di Kelurahan Batu Selicin, Baloi Indah, Kampung Pelita, Seraya, Belian, Duriangkang, Kibing, Bukit Tempayan dan Sungai Pelanggut. Justru itu, Cen Sui Lan berpesan agar program ini dijalankan secara maksimal, dan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

Cen Sui Lan memberikan arahan pelaksanaan program KOTAKU dalam rakor bersama 9 BKM se-Kota Batam dan BPIW Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Karena, lanjut Cen Sui Lan, satu rupiah uang rakyat harus dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Demi meningkatkan ekonomi rakyat dan menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun berikutnya, saya tambah lagi. Kalau bisa sampai 20 BKM atau lebih,” sebut Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Ini Kedua Kalinya Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

Cen Sui Lan berharap, agar program yang berbasis di tingkat kelurahan ini dikelola dengan baik. Sehingga menjadi contoh dan stimulan untuk memajukan Provinsi Kepri. Dalam pengarahan itu, Cen Sui Lan mengharapkan kepada pengurus BKM yang diberikan tugas dan tanggung jawab, agar melaksanakan kegiatan ini secara tepat sasaran.

“BKM supaya bekerja dengan baik dan benar-benar melaksanakannya sesuai Juklak dan Juknisnya. Agar program ini berhasil dengan baik,” imbau Cen Sui Lan istri dari Raja Mustakim ini.

Program KOTAKU

Albert Renaldo, Kepala Balai Prasarana Infrastruktur Wilayah (BPIW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dalam pengarahan berharap, agar program reguler KOTAKU yang melekat pada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri ini berjalan baik.

Baca Juga :  Tanjungpinang Kota Pantun, Ada Kedai Baca di Laman Boenda Batu 10

“Kita berharap, tahun depan lebih banyak lagi. Guna menggesa pembangunan daerah. Terima kasih Bu Cen Sui Lan,” ungkap Albert kepada Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI. Karena, pemilihan dan jumlah dari Program KOTAKU Reguler adalah privelege Ang Komisi V DPR RI.

Cen Sui Lan didampingi Raja Mustakim bersama Albert Revaldo, Istiadi, Joni dan Victor Angsono.

Istiadi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) program KOTAKU BPIW Ditjen Cipta Karya KeMenterian PUPR mengharapkan, sinergisitas dan kerja sama yang baik antara fasilitator, BKM dan tim ahli Anggota DPR RI dalam melaksanakan program ini. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan dan pengawasan. Melaksanakan sesuai dengan 7 kriteria.

“Di antaranya, untuk memperbaiki jalan lingkungan, drainase, sanitasi, tempat pembuangan sampah,dan infrakstruktur berbasis lingkungan di tingkat kelurahan,” sebut Istiadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here