banner 728x90
Pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandez mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Liga Europa: Delapan Gol Mewarnai MU Vs AS Roma, Arsenal Tumbang

Komentar
X
Bagikan

MANCHESTER (suaraserumpun) – Delapan gol mewarnai Manchester United (MU) versus AS Roma, pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari tadi. Sementara, Arsenal tumbang saat bertandang ke markas Villarreal.

Leg pertama semifinal Liga Europa telah selesai dimainkan. Manchester United berpesta 6 gol ke gawang AS Roma. Sementara, AS Roma membalas dengan 2 gol. Due MU vs Roma tersaji di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Bruno Fernandes membawa tim tuan rumah unggul 1-0, di menit kesembilan.

Roma membalas lima menit berselang via gol penalti Lorenzo Pellegrini. Il Lupi membalikkan keadaan berkat gol Edin Dzeko di menit ke-34. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Roma, 2-1.

Baca Juga :  Anambas Absen di Popda 2022 Kepri, Technical Meeting Digelar Sore Ini

Memasuki babak kedua, Manchester United membikin gol penyeimbang 2-2, pada menit ke-48. Edinson Cavani mencatatkan namanya di papan skor.

Selebrasi pemain Manchester United usai pesta gol ke gawang AS Roma.

Setelahnya, MU mengamuk dan sukses mencetak empat gol tambahan. Masing-masing gol disumbangkan Cavani pada menit ke-64, penalti Fernandes (71′), Paul Pogba (75′), serta Mason Greenwood (86′). Alhasil, delapan gol mewarnai laga MU versus AS Roma hingga laga usai. Si Setah Merah kemenangan telak dengan skor 6-2.

Kemenangan telak ini membawa membuka pintu bagi MU untuk mendekati babak babak final Liga Europa musim ini. Leg kedua semifinal Liga Europa AS Roma menjamu MU dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) pekan depan.

Baca Juga :  Awal Masuk Sekolah, Gubernur Kepri Menyosialisasikan Pencegahan Stunting di SMAN 20 Batam

Arsenal Tumbang

Ketika MU tim dari Liga Inggris menang telak, Arsenal justru tumbang. Tim asal Inggris yang satu ini, kalah saat bertandang ke markas Villarreal. Bertanding di Estadio de la Ceramica, The Gunners ditaklukkan The Yellow Submarine, dengan skor 1-2.

Villarreal mampu unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol Manu Trigueros di menit keempat, serta Raul Albiol (29′). Arsenal hanya mampu membalas satu gol melalui eksekusi penalti Nicolas Pepe (73′).

Nicolas Pepe menciptakan gol balasan buat Arsenal lewat titik penalti. Dalam laga leg pertama ini, Arsenal tumbang 1-2 atas Villarreal.

Pertandingan kali ini juga diwarnai kartu merah yang masing-masing didapatkan kedua tim. Dani Ceballos diusir wasit pada menit ke-58, sementara Villarreal kehilangan Etienne Capoue akibat kartu kuning kedua di menit ke-80.

Baca Juga :  Arahan Presiden Jokowi, Gubernur Diminta Membikin E-Katalog Lokal

Kekalahan kali ini tidak membuat Arsenal kehilangan harapan untuk melaju ke final. The Gunners hanya butuh kemenangan 1-0 di leg kedua yang digelar di Stadion Emirates, Jumat (7/5/2021) dini hari pekan depan, demi bisa lolos ke partai pamungkas Liga Europa musim ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *