banner 728x90
Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Iswyoto Agoeng L Doeta didampingi Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan arahan tentang tingkat pelayanan kinerja Polri terhadap masyarakat, Selasa (27/4/2021).

Tim Puslitbang Polri Cek Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Tim Pusat penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi (pengontrolan/cek tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2021, di jajaran Polres Bintan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Polres Bintan, Selasa (27/4/2021) siang kemarin.

Tim Puslitbang Polri ini dipimpin oleh Sespuslitbang Polri Kombes Pol Drs Iswyoto Agoeng L Doeta MSi. Didampingi AKBP Katrina J Ratu, Kombes Pol Syahrial M Said SIK. Hadir pembina Dwi Irawati, Penata tingkat I Usman MA, dan Penda Tegawati, serta Karorena Polda Kepri AKBP Heri Sumarji SH. Turut hadir mendampingi Tim Puslitbang Polri ke Polres Bintan.

Baca Juga :  11 Juli, Vaksinasi di Kepri Mencapai 876.816 Orang

Selain itu, turut hadir M Lukman Plt Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan, Syafri SPd Mat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Abdul Rahman dosen STAIN SAR Kepri, serta para 6 orang responden.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, dengan adanya kegiatan penelitian dan supervisi dari Tim Puslitbang Polri terhadap Polres Bintan ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bintan.

“Sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan dan kinerja dari Polri. Khususnya di Polres Bintan,” ujar AKBP Bambang Sugihartono.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menemui Luhut Binsar Pandjaitan, Investasi KEK Galang Batang Bertambah Rp30 Triliun

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs Iswyoto Agoeng L Doeta MSi menyampaikan, maksud dan tujuan penelitian dari pusat, langsung ke daerah Kabupaten Bintan adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik. Terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta,” tegasnya.

Penelitian yang dilakukan menggunakan metode pengumpulan data dari responden yang mengisi kuesioner secara Online, melalui link sesuai fungsi kepolisian, pada masing-masing fungsi. Dalam hal ini khusus untuk fungsi Reskrim adalah responden yang pernah berurusan dengan proses penyidikan.

Baca Juga :  Begini Suasana Malam Kenal Pamit Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dengan Irjen Pol Tabana Bangun

Selanjutnya, kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD). Baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing fungsi kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan. Kemudian, bisa memberikan timbal balik, berupa masukan yang baik sebagai penunjang tugas kepolisian di kemudian hari.

Kinerja Polri hanya bisa dinilai keberhasilan dan kekurangannya, oleh masyarakat. Baik dari instansi pimpinan lembaga maupun masyarakat umum lainnya. Kita semua berharap semoga Polri semakin maju, profesional dan dicintai oleh masyarakat,” jelas Iswyoto Agoeng L Doeta. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *