banner 728x90
Hasil evaluasi KemenPAN-RB terhadap kinerja SAKIP dan RB, Pemprov Kepri.

KemenPAN-RB Beri Nilai Sangat Baik buat Kinerja Pemprov Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberi nilai sangat baik (BB) buat kinerja Pemprov Kepri. Nilai BB ini berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah, tahun anggaran 2020.

“Kepada teman-teman OPD, terima kasih atas kerja sama dan komitmennya. Berkat kerja keras kita semua sehingga kita dapat nilai kinerja sangat baik BB. Terus kita bekerja membangu membangun Kepri tercinta, mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata H TS Arif Fadillah, Sekraprov Kepri di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Jumat Curhat di Bintan Buyu, Masyarakat Menyampaikan Unek-unek Soal Karhutla

Menurut Sekdaprov Kepri, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo langsung menyerahkan hasil evaluasi tersebut. Untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kepri mendapat nilai BB. Sementara untuk Reformasi Birokrasi (RB) Kepri mendapat nilai B.

Selain Pemprov Kepri, hasil evaluasi untuk kabupaten/kota se-Kepri juga disampaikan. Kabupaten Bintan mendapat B untuk SAKIP dan C untuk RB. Karimun mendapat BB untuk SAKIP dan CC untuk RB. Kabupaten Anambas mendapat CC untuk SAKIP dan RB. Lingga pun demikian dengan nilai CC untuk SAKIP dan RB. Natuna mendapat BB untuk SAKIP dan CC untuk RP. Kota Batam mendapat B untuk SAKIP dan CC untuk RB. Tanjungpinang memperoleh BB untuk SAKIP dan B untuk RB.

Baca Juga :  Belasungkawa untuk Eril, AHY Bertakziah ke Rumah Ridwan Kamil

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah menyampaikan, Presiden Jokowi selalu menekankan agar birokrasi harus bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisien. Hal demikian juga selalu disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Marlin Agustina untuk efisiensi setiap anggaran dan setiap rupiah yang dikeluarkan harus memberi dampak ekonomi untuk masyarakat.

“Evaluasi ini dilakukan setiap tahun, karena itu kita harus bersama sama membuat Kepri semakin baik, semakin efektif dan efisien pemanfaatan anggarannya. Apalagi banyak program Pak Gubernur dan Bu Wagub untuk kemajuan Kepri,” kata Arif. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *