banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mencoba alat cabor panah untuk persiapan PON XX di Papua, usai rakor dengan pengurus KONI Kepri.

Targetkan 7 Emas di PON XX Papua, Gubernur Carikan Dana buat KONI Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri menargetkan 7 emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. Untuk keberangkatan atlet dan pelatih, Gubernur Kepri akan mencarikan dana dari CSR perusahaan, selain APBD.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mendukung langkah-langkah KONI Kepri untuk memajukan olah raga daerah ini. Gubernur berharap kepada para atlet agar dapat berlatih dengan sungguh-sungguh. Kepada pelatih, Ansar Ahmad berpesan untuk tidak bosan terus memberikan pembinaan kepada atletnya.

“Kita akan terus bersama mencari solusi agar Provinsi Kepri bisa mengikuti iven-iven nasional dan mengharumkan nama Provinsi Kepri dengan prestasi yang diraih,” kata Ansar Ahmad pada Rapat Koordinasi bersama KONI Provinsi Kepri di ruang rapat lantai 7, Graha Kepri Kota Batam, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas EBT di Kepri dengan Menteri BKPM, Investasi Mencapai Rp37 Triliun

Tampak hadir dalam rapat tersebut anggota DPRD Kepri Rizki Faisal dan Asmin Patros, Ketua KONI Kepri Usep RS. Hadir juga Kadispora Yuzet, Kepala Barenlitbang Andri Rizal, Kaban Kesbangpol Lamidi serta sejumlah pengurus KONI Kepri.

Salah satu iven besar yang akan diikuti Kepri adalah PON XX tahun 2021 di Papua. Ansar Ahmad sangat mendukung langkah-langkah dan persiapan yang sudah dilakukan oleh KONI Kepri. Baik dalam pembinaan dan pelatihan yang sudah diberikan kepada seluruh atlet yang akan mengikuti PON Papua.

“Nanti, saya akan menyaksikan para atlet dalam berlatih, dan memberi semangat agar bisa meraih hasil yang maksimal,” kata Ansar Ahmad.

Terkait pembiayaan, selain melalui APBD, gubernur juga akan mencari celah untuk dapat terus mencari solusi, agar Provinsi Kepri dapat mengikuti PON XX 2021 di Papua. Seperti mendorong dana dari CSR perusahaan.

Baca Juga :  Triwulan Pertama 2022, Pertumbuhan Ekonomi Kepri Mencapai 2,85 Persen

“Terus lakukan pembinaan kepada atlet agar target bisa dicapai,” kata Gubernur Kepri.

Menargetkan 7 Emas

KONI Kepri memang menargetkan tujuh emas untuk iven empat tahunan ini. Seperti dipaparkan Ketua KONI Usep RS, target mereka adalah pencapaian empat emas di cabang olahraga layar, satu di tinju, satu di biliar dan satu emas dari sepak takraw.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus KONI Kepri.

Menurut Usep, persiapan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua terus dilakukan. Pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Papua akan dilangsungkan dari tanggal 2 sampai 13 Oktober 2021, dengan 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kepri akan mengikuti 16 cabang olahraga yang telah lolos seleksi.

Baca Juga :  HKG PKK 2022, Mendagri Tanam Belimbing, Tri Tito Karnavian Tanam Jambu

“Kami terus melakukan berbagai persiapan walaupun menggunakan dana pribadi, untuk mempersiapkan atlet dan tetap bersemangat. Serta fokus akan prestasi yang sudah ditargetkan untuk dicapai,” kata Usep.

Pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Provinsi Kepri berada di peringkat ke-19. Untuk tahun ini pihaknya akan terus bersama-sama berpacu untuk hasil yang lebih baik lagi.

Kontingen PON XX tahun 2021 Provinsi Kepri akan memberangkatkan 54 atlet dan 26 pelatih. Tim KONI juga sudah melakukan survei langsung ke Papua, terhadap berbagai persiapan. Seperti akomodasi, transportasi, konsumsi dan venue olahraga. Dengan dorongan Pemprov, KONI Kepri berharpa target 7 emas bisa tercapai di PON XX Papua mendatang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *