banner 728x90
Pemain Leicester City Kelechi Iheanacho berselebrasi menghadap penonton usai mencetak gol ke gawang Southampton, di pertandingan semifinal Piala FA, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

City dan Southampton Rontok, Leicester Jumpa Chelsea di Final Piala FA

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Manchester City dan Southampton rontok di babak semifinal Piala FA, musim 2020-2021 ini. Leicester City jumpa Chelsea di babak final Piala FA, setelah menang tipis saat menghadapi The Soton, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Leicester City mengalahkan Southampton 1-0, di pertandingan semifinal Piala FA. Hasil ini membuat The Foxes bertemu Chelsea di laga final. Duel Leicester vs Southampton berlangsung di Wembley Stadium. The Foxes lebih dulu mengancam di menit ketiga lewat bola tembakan Ayoze Perez, yang sedikit melebar dari target.

Pertandingan sebetulnya berjalan terbuka. Leicester dan Southampton saling bergantian melancarkan serangan, namun baru ada tembakan lagi di menit ke-23 ketika bola yang dilepaskan Jamie Vardy diblok bek Soton.

Baca Juga :  YKI Berbagi Bingkisan Lebaran buat Penyintas Kanker di Tanjungpinang dan Bintan

Leicester melancarkan serangan balik cepat di menit ke-33. Vardy menjadi orang terakhir untuk menuntaskan peluang, tapi bola tembakannya masih melebar dari gawang Soton.

Gawang Southampton kembali mendapat ancaman di menit ke-42. Wilfred Ndidi sukses menyambut bola sepak pojok dengan sundulan, tapi masih belum mengarah ke gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Southampton baru bisa menciptakan peluang pertamanya di babak kedua atau tepatnya di menit ke-49. Berawal dari umpan tembakan bebas, Jannik Vestergaard menyambut bola dengan sundulan yang mengarah tipis dari gawang Leicester.

Baca Juga :  Perlindungan Perempuan dan Anak Dibahas dalam Dialog Lintas Agama

Leicester membuka keunggulan di menit ke-55. Serangan yang dibangun dari sisi kiri dituntaskan dengan gol Kelechi Iheanacho setelah menyambar bola tembakan pertamanya yang diblok lawan.

Duel pemain Leicester City dengan pemain Southampton di babak semifinal Piala FA, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Tertinggal 0-1, Southampton meningkatkan intensitas serangan. Ibrahima Diallo melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar sedikit dari gawang Kasper Schmeichel.

James Maddison membuang peluang untuk memperbesar keunggulan Leicester di menit ke-77.. Bola tembakannya dari umpan Iheanacho sedikit melambung di atas mistar.

Maddison kembali melepaskan tembakan dua menit berselang. Kali ini dari luar kotak penalti, bola masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang Southampton. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Leicester menang 1-0 dan melaju ke final untuk bertemu Chelsea.

Baca Juga :  Semifinal Piala Gubernur Kepri Zona Bintan, Bintan Muda FC Vs PS Mantang 3-0

Dengan hasil ini, Southampton mengalami nasib yang sama dengan Manchester City. Sehari sebelumnya, Manc City kalah saat menghadapi Chelsea. Manc City dan Southampton rontok di babak semifinal. Leicester City akan berhadapan dengan Chelsea di babak final Piala FA, tanggal 15 Mei 2021 mendatang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *