Beranda All News Singkirkan Manc City Si Calon Juara Liga Inggris, Chelsea ke Final Piala...

Singkirkan Manc City Si Calon Juara Liga Inggris, Chelsea ke Final Piala FA

0
Pemain Manchester City mengepung pemain Chelsea pada semifinal Piala FA, di Wemble, Minggu (18/4/2021) dini hari.

LONDOON (suaraserumpun) – Chelsea berhasil menyingkirkan Manchester City si calon juara Liga Inggris di babak semifinal Piala FA, Minggu (18/4/2021) dini hari. Chelsea berhasil ke final, usai menang 1-0 atas Manc City di Wembley.

Chelsea bermain disiplin dengan menciptakan tiga attempts on target dari total lima sepanjang 90 menit. Salah satunya berujung gol di menit ke-55 yang dibuat Hakim Ziyech. Sementara City dengan 11 attemptsnya, cuma mampu melancarkan tiga ke sasaran. Chelsea melaju lagi ke final Piala FA dan tinggal menunggu pemenang partai Leicester City vs Southampton.

Pada pertandingan babak pertama, Chelsea menurunkan Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Mason Mount di lini serang, untuk coba menekan pertahanan City. Sementara, City memainkan Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan Raheem Sterling di depan.

Baca Juga :  Sembilan Desa di Lingga Benderang dengan Listrik PLN, Terima Kasih Pak Gub

Chelsea bermain lebih agresif di babak pertama ini dengan tak membiarkan para pemain City nyaman menguasai bola. Bahkan mereka sempat menjebol jala Zack Steffen di menit kelima lewat Hakim Ziyech.

Tapi, gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda Timo Werner yang memberi assist dalam posisi offside. City punya kans bikin gol enam menit kemudian menyusul blunder Cesar Azpilicueta di pertahanan.

Beruntung tembakan Gabriel Jesus tak begitu keras dan bisa diamankan Kepa Arrizabalaga. Chelsea mengancam lagi di menit ke-20 ketika Ben Chilwell naik di sisi kiri dan menembak kencang ke gawang, meski hanya menyamping tipis.

Chelsea benar-benar membuat City kerepotan karena tak membiarkan lawannya memainkan bola dari kaki ke kaki. City mulai menekan di lima menit terakhir pertandingan babak pertama, tapi tetap tak bisa membuat peluang berbahaya. Turun minum, skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Baca Juga :  Jokowi Teken Keppres Nomor 7/2021 Tentang Cuti Bersama Pegawai ASN

Babak Kedua

City mendapat bencana di awal babak kedua ketika De Bruyne tumbang karena bermasalah dengan engkelnya, usai perebutan bola. De Bruyne harus ditarik keluar untuk digantikan Phil Foden. Chelsea kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-55. Mason Mount memberikan umpan terobosan kepada Werner yang berlari di sisi kiri dan menaklukkan jebakan offside City.

Selebrasi pemain Chelsea usai mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB.

Dibantu Zack Steffen yang ragu-ragu dalam menutup pergerakannya, Werner kemudian mengoper bola ke kanannya dan Ziyech dengan mudah menyontek ke gawang kosong. Ziyech hampir menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-59 andaikan dalam situasi satu lawan satu dengan Steffen, bola hasil tendangan kaki kanannya tak diadang.

Baca Juga :  Rahma Punya Pesan Khusus ke Pimpinan Baznas Kota Tanjungpinang

City baru tersentak menginjak sejam pertandingan berjalan. Mereka langsung menekan pertahanan Chelsea untuk mencari gol penyama kedudukan, namun belum bisa membuat Kepa kerepotan. Chelsea kemudian mendapat peluang lagi lewat serangan balik yang dipimpin Werner pada menit ke-77. Tapi, begitu memasuki kotak penalti, penyelesain akhir Werner buruk dan bola mudah saja diamankan Steffen.

Rodri mendapat ruang tembak pada menit ke-82 di depan kotak penalti City, namun bola sepakannya tepat mengarah ke pelukan Kepa. City tetap tak bisa menciptakan gol hingga akhir laga. Skor ditutup 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan hasil ini, Manchester City si calon juara Liga Inggris musim ini, tersingkir di semifinal Piala FA. Sedangkan Chelsea, lolos ke babak final Piala FA. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here