banner 728x90
Jemaah mendengarkan tausiah safari subuh yang disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Dabo, Singkep, Lingga, Sabtu (17/4/2021).

Gubernur Kepri Safari Subuh di Dabo, Begini Tausiah Ansar Ahmad

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaksanakan safari subuh di Masjid Sirajul Huda Kampung Telek Tanjung Harapan, Dabo, Singkep, Sabtu (17/4/2021). Ansar Ahmad memberikan tausiah tentang syukur nikmat Allah SWT. Begini penjelasan Ansar Ahmad.

Dalam safari subuh tersebut, Ansar Ahmad menyampaikan, dalam situasi apa pun dan sesulit apa pun, masyarakat Kepri diharapkan tetap mengedepankan sikap yang positif, dan terus memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat, serta orang-orang di sekitarnya.

“Jangan biarkan orang menangis karena kehadiran kita. Tetapi jadikan mereka menangis karena telah kehilangan kita. Mari kita jadikan diri kita oase yang menyejukkan di tengah gurun pasir yang gersang,” tutur Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Peredaran Sabu Sudah Menjangkau Pulau Tambelan, Tiga Ditangkap Sekaligus

Ansar Ahmad juga menekankan tentang perlunya seorang muslim selalu menghiasi hidupnya, dengan rasa syukur. Karena bersyukur itu menjauhkan seorang muslim dari kesombongan. Bersyukur itu juga satu pengakuan bahwa setiap manusia hanyalah seorang hamba.

“Wa iz taazzana rabbukum lain syakartum laazidannakum wa laing kafartum inna ‘azabi lasyadid. Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan,” ucap Ansar Ahmad.

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih,” sambungnya.

Baca Juga :  HUT PGRI ke-77, Aunur Rafiq Beri Kado Kenaikan Insentif Guru Honorer dan Tunjangan Guru PNS

Di lain hal, Ansar Ahmad menjelaskan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus mempercepat program pencegahan pandemi Covid-19 dan program pemulihan ekonomi. Kedua program tersebut harus terus dilakukan agar Kepulauan Riau bisa kembali bangkit dengan ekonomi yang sehat dan kuat.

Menurut gubernur, Pemprov Kepri terus melakukan berbagai upaya agar pandemi Covid 19 segera berakhir di Kepri.

“Di tengah upaya keras kita memerangi Covid, juga terus dilakukan berbagai langkah untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Berbagai langkah yang sifatnya sustainable terus kita gesa untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi Kepri, agar terus bergerak ke arah positif,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menyerahkan Laporan Keuangan ke BPK RI

“Dalam kondisi apa pun, kita harus mensyukuri nikmat Allah SWT,” tutupnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *