banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM memberikan motivasi bagi Calon Siswa saat pengumuman administrasi penerimaan anggota Polri.

101 Anak Bintan Lulus Administrasi Penerimaan Anggota Polri TA 2021

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sebanyak 101 orang anak Bintan dinyatakan lulus administrasi, dalam seleksi penerimaan terpadu calon siswa (casis) anggota Polri tahun anggaran 2021 ini. Hal itu berdasarkan hasil pengumuman dari Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres Bintan, Kamis (15/4/2021).

Penerimaan calon siswa anggota Polri tahun anggaran 2021, sudah memasuki tahap pemeriksaan administrasi dan pengumuman hasil administrasi awal. Penerimaan terpadu ini ditujukan kepada calon siswa Bintara Polri dan Tamtama Polri, sekaligus Bakomsus TI. Kamis (15/4/2021), Pabanrim Polres Bintan mengumuman hasil seleksi administrasi di Mako Polres Bintan.

Kabag Sumda Polres Bintan Kompol Hotlan Butar Butar menyampaikan, dari hasil seleksi administrasi, terdapat 93 orang Casis Bintara PTU yang lulus atau memenuhi syarat (MS) dari 106 Casis yang mendaftar. 93 yang memenuhi lulus administrasi ini terdiri dari 84 pria dan 9 wanita. Kemudian, 5 orang Bakomsus TI dinyatakan lulus administrasi, dari 5 Casis yang mendaftar. Serta 3 orang Casis Tamtama dinyatakan lulus atau memenuhi syarat administrasi dari 3 Casis yang mendaftar.

Baca Juga :  Desa Tembeling Diusulkan Masuk Pola Ruang Kawasan Industri di Bintan dan RTRW Kepri

Calon siswa yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat administrasi itu sebanyak 13 orang Casis dari Bintara PTU. Terdiri dari 7 orang pria dan 6 orang wanita. Calon siswa yang tidak lulus itu, karena tidak memenuhi syarat. 5 orang pria dinyatakan tidak memenuhi syarat karena kurang tinggi badan. 1 orang pria karena salah memilih jurusan seleksi, dan 1 orang karena pindah jalur seleksi. Sedangkan 5 orang wanita dinyatakan tidak memenuhi syarat karena kurang tinggi badan.

“Semuanya, ada 101 anak Bintan yang lulus administrasi dalam penerimaan terpadu calon siswa Polri tahun 2021 ini. Ini baru seleksi tahap awal dalam penerimaan calon siswa Polri tahun anggaran 2021,” sebut AKBP Bambang Sugihartono SIK MM, Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Kemendagri Perintahkan Gubernur Menunjuk Sekda Menjadi Plh Bupati/Wako

Kapolres Bintan menerangkan, kegiatan penerimaan anggota Polri di Polres Bintan saat ini, telah dilakukan 2 tahapan. Yaitu pemeriksaan administrasi Casis, Rabu (14/4/2021). Dan pengumunan pembacaan hasil keputusan dari pemeriksaan administrasi, Kamis (15/4/2021). Bagi calon siswa yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat, agar tidak berputus asa dan terus berjuang. Karena, masih ada kesempatan untuk mencoba kembali, pada tahun depan.

“Jadikan kegagalan tahun ini, sebagai pelajaran. Dan persiapkan kekurangannya, agar siap untuk mengikuti seleksi tahun depan,” ujar Bambang Sugihartono.

Bambang Sugihartono mengingatkan, bahwa penerimaan anggota Polri itu tidak dipunggut biaya sama sekali. Jangan pernah percaya, jika ada orang yang mengiming-imingkan atau menjanjikan dapat membantu meluluskan calon siswa, dengan bayaran sejumlah uang.

“Karena, itu semua bohong. Lulus tidaknya menjadi anggota Polri itu, tergantung dari kemampuan calon siswa itu sendiri. Jadi persiapkan diri kalian (Casis) dengan matang, untuk menghadapi setiap tahapan yang akan kalian hadapi berikutnya,” tambah Kapolres saat memberikan motivasi kepada 101 anak Bintan yang lulus administrasi penerimaan anggota Polri 2021.

Baca Juga :  Penyelesaian Jalan Lintas Barat Lanjutan ke Arah Kijang Memerlukan Rp120 Miliar, Dimulai Tahun 2023

Pengumuman hasil seleksi administrasi bagi Casis Anggota Polri di Mapolres Bintan ini dihadiri Wakapolres Bintan Kompol Juleightin Siahaan SIK MIK, Kabagsumda Kompol Hotlan Butar Butar, Kasipropram Ipda P Hasibuan, perwakilan Disduk Capil Bintan Budiana, perwakilan Disdik Bintan Rasmawilayati.

Turut hadir Bamin Siwas Polres Bintan Briptu Nursalam, Baurprovos Polres Bintan Briptu Jerry Jones Siallagan, Panitia Pabanrim Polres Bintan. Serta 114 Casis Bintara Polri dan Tamtama Polri Polres Bintan yang terdiri dari Bintara, Bakomsus TI dan Tamtama Polri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *