banner 728x90
Pemain Persija berusaha melewati hadangan pemain PSM Makassar pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021) kemarin.

Leg Pertama Semifinal Piala Menpora: PSM Vs Persija Tanpa Pemenang

Komentar
X
Bagikan

SLEMAN (suaraserumpun) – PSM Makassar versus Persija Jakarta tanpa pemenang, pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021) malam kemarin. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Duel PSM Makassar vs Persija di leg pertama semifinal ini dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Sejak menit awal sudah berjalan keras. Belum 25 menit, wasit sudah mengeluarkan enam kartu kuning, tiga untuk PSM dan tiga untuk Persija.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah bermain agresif dengan selalu menekan pemain Persija saat menguasai bola. Terutama Marko Simic yang tak diberi ruang gerak.

PSM membuat peluang pertamanya di menit ke-27 lewat sepakan Alsan Sandy, tapi Andritany dengan sigap mampu menepisnya. PSM terus menyerbu Persija untuk menciptakan kans.

Baca Juga :  Menuju Pemilu 2024, Siswa Sespimmen Polri Belajar 'Menangkal' Berita Hoaks di Bintan

Persija harus berjibaku mengamankan gawangnya saat PSM melakukan serangan cepat di menit ke-37. Diawali sontekan di depan gawang yang bisa disapu Andritany, bola mengarah ke M Arfan yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Andritany kembali mampu membendungnya dan bola disapu oleh Otavio Dutra. Persija mengancam di menit ke-40 lewat Osvaldo Haay tapi Hilmansyah bisa mengamankannya. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Memsuki babak kedua, Persija langsung mengambil inisiatif serangan. Upaya Persija itu membuat kerepotan Zulkifli Syukur dkk. kerepotan. Pada menit ke-60, PSM coba mengancam lewat sepakan Arfan dari luar kotak penalti, tapi Dutra bisa mengadangnya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menyerahkan LKPD Tahun 2022 Unaudited ke BPK RI

Semenit kemudian gantian Persija yang memiliki kans emas untuk bikin gol. Simic menyepak bola di kotak penalti ke gawang yang kosong dan gol tinggal menunggu waktu, sebelum disapu Zulkifli tepat di garis.

Persija yang sudah memasukkan Riko Simanjuntak di awal babak kedua memang lebih mendominasi, meski belum membuahkan hasil.

Sementara PSM sesekali mampu mengancam, salah satunya di menit ke-68 ketika Saldy merebut bola dari Klok dan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Andritany dengan sigap mengamankannya.

Baca Juga :  Tinjau Pos Pengamanan Nataru 2024, Kapolres Bintan: Lapor Kalau Mau Bikin Pesta Kembang Api

Persija lewat Riko dan Novri Setiawan di sisi kanan selalu mencecar pertahanan PSM. Tapi, Juku Eja bermain disiplin dan tak terpancing untuk melakukan serangan.

Pemain PSM Makassar berkumpul usai bermain imbang atas Persija di leg pertama semifinal Piala Menpora.

Abdul Rahman dan Zulkifli ajeg di sisi sayap PSM sehingga menyulitkan Persija. Tim tamu harus kehilangan Marco Motta pada menit ke-85 usai menerima kartu kuning kedua. Tak ada gol hingga 90 menit laga tuntas.

Duel PSM versus Persija tanpa pemenang di leg pertama. Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di leg kedua, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) lusa. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *