banner 728x90
Striker Manchester United Cavani berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Granada di laga leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (16/4/2021).

Inilah Empat Tim ke Semifinal Liga Europa, Arsenal Jumpa ‘Si Mantan’

Komentar
X
Bagikan

LONDON (suaraserumpun) – Dua dari empat tim yang lolos ke semifinal Liga Europa berasal dari Liga Inggris. Pada pertandingan semifinal nanti, Arsenal akan berjumpa dengan klub yang ditukangi si mantan manajernya.

Pertandingan perempatfinal Liga Europa musim ini sudah selesai, Jumat (16/4/2021) dini hari. Arsenal melaju ke babak semifinal setelah menang telak 4-0, saat bertandang ke markas Slavia Praha pada leg kedua, dengan agregat 5-1.

Kemudian, tim yang lolos ke semifinal lainnya Villarreal, setelah menang 2-1 saat menjamu Dinamo Zagreb (agregat 3-1). Manchester United (MU) lolos ke semifinal, setelah menang 2-0 atas Granada pada pertandingan leg kedua perempatfinal, Jumat (16/4/2021). Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa musim ini, dengan agregat 4-0 atas Granada.

Baca Juga :  Agus Wibowo Memimpin Sidang Paripurna Hari Jadi Ke-75, Ini Sejarah Kabupaten Bintan

Satu tiket ke semifinal juga didapatkan AS Roma, setelah bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam. AS Roma lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

Dari empat tim yang lolos ke babak semifinal Liga Europa ini, dua berasal dari Liga Inggris. Pertandingan semifinal Liga Europa nanti, bakal mengetengahkan satu momen reuni menarik, antara Arsenal dan mantan manajernya.

Arsenal dan Villarreal dipastikan akan saling berhadapan di semifinal Liga Europa. The Gunners mampu melumat Slavia Praha 4-0 (agregat 5-1) di leg kedua, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Sementara Villarreal sukses membekuk Dinamo Zagreb 2-1 (agregat 3-1).

Ekspresi Alexandre Lacazette kapten Arsenal setelah mencetak gol sekaligus menyingkirkan Slavia Praha di perempatfinal Liga Europa. Arsenal lolos ke semifinal dan berjumpa dengan si mantan manajernya.

Dengan demikian, reuni menarik pun akan terjadi, karena Villarreal saat ini dilatih oleh eksmanajer Arsenal, Unai Emery.

Baca Juga :  Satlantas Polres Bintan Beri Pelayanan di Lokasi Bazar Ramadan, Patroli Aksi Balap Liar

Arsenal pernah dilatih Emery selama satu setengah musim. Pada musim panas 2018, Emery didapuk menjadi pengganti manajer legendaris Arsene Wenger yang pensiun. Namun, performa Arsenal di musim 2018/19 terbilang kurang memuaskan setelah hanya finis kelima di Liga Primer Inggris.

Di musim berikutnya, Emery pada akhirnya harus dipecat pada November 2019 setelah Arsenal mencatatkan serangkaian hasil negatif. Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai bos interim sebelum klub menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer permanen hingga saat ini.

Emery ketika masih di Arsenal dikenal kerap melontarkan sapaan “good evening [selamat malam]” dengan logat Inggris tidak sempurna saat jumpa pers. Oleh fans, kata-kata itu dipelesetkan menjadi “good ebening” dan sejak itu selalu melekat pada diri Emery.

Baca Juga :  Diky Wijaya Ketua ICMI Orda Kota Batam

Pulang ke Spanyol, Emery kemudian ditunjuk menjadi pelatih Villarreal pada musim panas 2020. Kinerjanya di Villarreal sejauh ini terbilang lumayan.

Di tangan Emery, The Yellow Submarine lolos ke semi-final Liga Europa. Adapun di LaLiga Spanyol, Villarreal bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dan bersaing memperebutkan posisi lima besar.

Leg pertama semi-final Liga Europa akan digelar pada 29 April mendatang, berlanjut pada leg kedua seminggu setelahnya pada 6 Mei. Adapun final Liga Europa 2020/21 dihelat pada 26 Mei di Gdansk, Polandia.

Empat tim yang bakal bersaing menuju final Liga Europa musim ini, Manchester United versus AS Roma serta Villarreal vs Arsenal. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *