banner 728x90
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tersenyum dan bakal kembali balapan ke MotoGP 2021, akhir pekan ini, di Portugal.

Marc Marquez Kembali ke Balapan MotoGP, Pol Espargaro Lega, Ini Kata Johann Zarco

Komentar
X
Bagikan

PORTUGAL (suaraserumpun) – Marc Marquez bakal kembali ke balapan MotoGP 2021 pada seri ketiga di Portugal, akhir pekan ini. Rekan setimnya (Repsol Honda) Pol Espargaro lega. Johann Zarco pebalap Ducati yang memimpin klasemen sementara pun senang kembalinya Baby Alien, julukan Marc Marquez.

Balapan MotoGP 2021 terus berlanjut, dan memasuki seri ketiga di Portugal, akhir pekan ini. Balapan bakal menjadi momen spesial, dengan kembalinya Marc Marquez. Sebelumnya, Marc Marquez harus absen hingga akhir musim, karena didera cedera parah pada lengan kanannya. Setelah melewati tiga operasi, Marquez akhirnya bisa kembali balapan pada akhir pekan ini.

Marquez telah mengumumkan secara resmi untuk kembali balapan di MotoGP. Hal itu akan terjadi dalam MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu (18/4/2021) malam WIB. Marc Marquez Rekan setim Pol Espargaro tersebut, mengumumkan dirinya akan kembali balapan pada musim ini melalui akun Twitter-nya. Tim Repsol Honda pun telah mengonfirmasi keikutsertaan Marquez tersebut, pada laman resmi mereka.

Marc Marquez usai menjalani masa pemulihan.

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” tulis Marquez pada akun Twitter-nya.

Baca Juga :  PS Kota Tanjungpinang Menyeleksi 44 Pemain untuk Piala Soeratin U17

“Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!” tuntas Marc Marquez si pembalap 28 tahun tersebut.

Pol Espargaro Lega

Pembalap Tim Repsol Honda Pol Espargaro siap menghadapi tantangan seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu (18/4/2021) malam WIB, akhir pekan ini. Bagi Espargaro, balapan seri ketiha akan berbeda dengan dua seri sebelumnya. Espargaro lega, karena kali ini akan ditemani Marc Marquez.

Pol Espargaro rekan setim Marquez di Repsol Honda.

Tentu saja, kehadiran Marquez akan memberi kebahagiaan tersendiri untuk Repsol Honda. Sebab, sejak sang peraih enam kali juara dunia MotoGP itu absen, performa Repsol Honda mengalami penurunan drastis.

Kegembiraan pun tak hanya dirasakan tim, tetapi juga pembalap Repsol Honda, Espargaro. Pembalap berpaspor Spanyol itu merasa lega karena akhirnya ia bisa menjalani balapan bersama Marquez.

“Tentu saja saya juga sangat senang memiliki Marc (Marquez) kembali ke paddock,” ungkap Espargaro, seperti dilansir dari Crash, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga :  Praveen/Melati Disingkirkan Ganda Campuran Juara 1 Dunia

“Ia (Marquez) adalah referensi MotoGP dan bekerja dengannya akan membantu kami meningkatkan level kami,” tambahnya.

Sejauh ini performa Espargaro bersama Repsol Honda masih jauh dari harapan. Pembalap berusia 29 tahun tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya di dua seri balapan awal di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

Pada MotoGP Qatar dan Doha 2021, Espargaro harus puas menempati urutan 8 dan 13. Berkat hasil tersebut, mantan pembalap KTM tersebut saat ini menduduki posisi ke-10 pada papan klasemen sementara MotoGP 2021.

Meski begitu, Espargaro pun menjadi pembalap Honda yang memiliki posisi tertinggi di papan klasemen. Kedua pembalap lainnya dari tim satelit yakni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez menempati urutan 19 dan 22.

Johann Zarco Senang

Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco, turut senang dengan kembalinya Marc Marquez ke arena balap MotoGP 2021. Zarco yang menduduki posisi teratas klasemen sementara MotoGP musim 2021 ini penasaran, bagaimana aksi juara dunia 6 kali itu di seri MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao nanti.

Pebalap tim Pramac Ducati Johann Zarco.

Zarco mengatakan, dirinya senang dengan kembalinya Marc Marquez. Namun, menurutnya, rivalnya itu tak mencari kemenangan pada seri ketiga MotoGP 2021.

Baca Juga :  Foto Nur Hafifa Duta Maritim Indonesia Asal Kepri pada Rangkaian HUT Aspeksindo 2023

“Saya sama sekali tidak tahu kondisi Marquez, dan saya hanya tahu dia tidak datang ke Qatar untuk melanjutkan pemulihan,” ujarnya mengutip Moto.it.

“Saya cukup penasaran untuk melihat bagaimana dia nantinya dan saya yakin bahwa di Portimao dia ingin bersaing.”

“Kami tahu betapa kuatnya dia dan juga seberapa besar dia mampu mengejutkan kami, tapi karena pemulihan ini sudah sangat lama, saya pikir dia akan lebih memilih untuk menguji dirinya sendiri di MotoGP dan di Portimao, mengingat karakteristik yang sangat membebani tubuh.”

“Menurut saya ini bisa menjadi semacam ujian baginya dan kemudian menjadi lebih kuat untuk balapan berikutnya di Jerez (Spanyol),” tutur Zarco.

Persaingan ketat akan terjadi di balapan seri ketiga di Portugal nanti. Marquez, Pol Espargaro dan Johann Zarco tentu akan membikin kejutan kepada fans MotoGP. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *