banner 728x90
Teks foto. Gubernur Kepri Ansar Ahmad meletakan batu pertama pembangunan TPQ Al-Hakim Tanjungpinang Timur, sekaligus meresmikan surau, pada saat memperingati hari kelahirannya ke-57 tahun, Sabtu (10/9/2021).

Ulang Tahun, Ansar Ahmad Bantu Pembangunan TPA Al-Hakim

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membantu warga sebesar Rp19 juta, untuk pembangunan TPQ Al-Hakim, pada saat ulang tahunnya ke-57, Sabtu (10/4/2021). Dalam peletakan batu pertama pembangunan TPQ ini, Ansar Ahmad sekaligus meresmikan Surau Al-Hakim.

Ansar Ahmafld mengapresiasi semangat warga RT01/RW 12 Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang dalam membangun Surau Al-Hakim secara swadaya. Berdirinya Surau Al-Hakim yang begitu megah merupakan bukti bahwa warga Sidomulyo menaruh perhatian besar terhadap keberadaan masjid dan surau.

Demikian dikatakan Gubernur Ansar Ahmad ketika meresmikan Surau Al-Hakim yang disejalankan dengan peletakkan batu pertama pembangunan taman pendidikan Alquran (TPQ) Al-Hakim di Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu 9, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga :  Kepri Peringkat Ke-7 di MTQ Nasional 2022 Kalsel, Berikut Enam Nama Peraih Juara

Menurut gubernur, keberadaan surau dan masjid memegang peranan penting dalam pembangunan umat. Masjid dan surau tidak hanya tempat ibadah dan muamalah tetapi juga sebagai salah satu sarana dalam kegiatan lain yang bersifat sosial dan edukasi.

“Surau dan masjid juga salah satu tempat penggodokan dan kaderisasi bagi calon pemimpin umat. Surau dan masjid itu laboratorium calon pemimpin. Banyak pemimpin dari semua level yang dilahirkan dari surau dan masjid,” ujar Ansar Ahmad.

Dijelaskan gubernur, pemimpin yang lahir dari laboratorium masjid dan surau selalu menggunakan landasan agama dalam bekerja. Mereka selalu menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya merupakan sebuah amanah yang nantinya bakal dimintai pertanggungjawaban.

Baca Juga :  PLN Batam Memiliki Daya Cadangan 66,4 MW Selama Suasana Idulfitri

“Karena itu saya berharap jadikan Surau Al-Hakim untuk laboratorium pembangunan karakter anak-anak di Kampung Sidomulyo ini. Saya yakin suatu saat insya Allah akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dari kampung ini,” kata Ansar Ahmad yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Ansar Ahmad secara pribadi juga membantu Rp19 juta untuk pembangunan TPQ, ibu-ibu kompang, dan pembinaan remaja Surau Al-Hakim.

Ketua Surau Al-Hakim, Syaparudin dalam kesempatan yang sama mengatakan, pembangunan Surau Al-Hakim menghabiskan anggaran kurang lebih Rp700 juta di lahan wakaf dari H Farada Harahap seluas kurang lebih 700 meter. Semua anggran untuk membangun surau tersebut murni dari swadaya masyarakat.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara di Polda Kepri, Ansar Mengajak untuk Mempertahankan Kolaborasi Pemda dan Polri

“Bahkan kita juga sudah membeli lahan 4 kapling untuk pembangunan TPQ. Mohon Pak Gubernur untuk secara resmi melakukan peletakkan batu pertama atas pembangunan TPQ Al Hakim tersebut,” harap Syaparudin.

Masyarakat Kampung Sidomulyo, kata Syaparudin, sangat berterima kasih atas kepedulian Gubernur Kepri terhadap acara tersebut.

“Saya dan seluruh warga juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Gubernur Haji Ansar Ahmad yang hari ini genap berusia 57 tahun. Semoga Pak Gubernur sukses dan sehat selalu,” tutupnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *