Beranda All News Hasil Perempatfinal Liga Champions: PSG dan Chelsea Menang di Markas Bayern dan...

Hasil Perempatfinal Liga Champions: PSG dan Chelsea Menang di Markas Bayern dan Porto

0
Kylian Mbappe striker PSG melepaskan tendangan di antar dua pemain Bayern Munich, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (8/4/2021). Pada laga ini PSG menang 3-2 di markas Bayern Munich.

MUNICH (suaraserumpun) – Paris St Germain (PSG) dan Chelsea menang di markas Bayern Munich dan Porto, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. PSG menang 3-2 atas Bayern Munich, Chelsea menang 2-0 atas Porto.

PSG berhasil memetik kemenangan di markas juara bertahan Bayern Munich 3-2. Kylian Mbappe menjadi bintang PSG usai menyumbangkan dua gol.

Bayern menjamu PSG di pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions yang dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Les Parisiens unggul dua gol lebih dulu berkat gol-gol Mbappe dan Marquinhos di babak pertama, kemudian Bayern comeback.

Eric Choupo-Moting menciptakan gol balasan, kemudian Thomas Mueller membawa Bayern menyeimbangkan kedudukan setelah turun minum. Akan tetapi, PSG membuat pukulan telak kepada tim tuan rumah usai Mbappe mencetak gol keduanya, yang memastikan kemenangan.

Baca Juga :  Digembleng 3 Tahun di PPLP Kepri, Hari Ini Rafly Ramadhan Go to Timnas U18 Indonesia

Dengan hasil ini, PSG memperoleh keuntungan besar dalam kelolosan ke semifinal karena hanya butuh minimal hasil seri saja di leg kedua sepekan lagi. Sementara itu Bayern wajib menang paling tidak 2-0, saat bertanding di markas PSG, pekan depan.

Kekalahan di markas sendiri, mencatatkan keperkasaan Bayern Munich di Liga Champions akhirnya runtuh. Paris St Germain (PSG) memberi Bayern kekalahan pertamanya dalam dua tahun.

Kekalahan dari PSG tak sekadar menciutkan peluang lolos Die Roten, melainkan memutus laju tidak terkalahkan mereka di Liga Champions. Bayern menderita kekalahan pertamanya dalam 20 pertandingan terakhir atau sejak dihantam Liverpool 1-3, pada Maret 2019. Sebelum pertandingan itu, Bayern Munich mengemas 18 kemenangan dan sekali memetik hasil imbang. Dari tahun 2019, Bayern pun mengalami kekalahan pertamanya di tangan PSG.

Baca Juga :  Madrid Vs Lipervool, Ini Hasil Lengkap Drawing Perempatfinal Liga Champions

Porto 0-2 Chelsea

Pada pertandingan lain, Chelsea berhasil mengalahkan Porto, 2-0 dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hasil ini membuat satu kaki The Blues di babak semifinal.

Bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, Chelsea menuntaskan laga dengan kemenangan lewat gol-gol Mason Mount dan Ben Chilwell. Pada laga ini, Chelsea menguasai bola mencapai 60 persen. Dominasi itu tak membuat The Blues banyak melepaskan tembakan, justru Porto yang dengan mudah memberi ancaman.

Ekspresi pemain Porto usai kalah menghadapi Chelsea, 0-2.

Tercatat ada 12 tembakan yang dilepaskan Porto dengan lima yang mengarah ke gawang. Chelsea cuma melepas enam tembakan dengan tiga ke gawang dan satu membentur tiang.

Baca Juga :  Tuchel Bilang Chelsea Seharusnya Menang di Kandang Madrid

Hasil ini membuat Porto sangat berat untuk melangkah ke semifinal. Tim asal Portugal tersebut harus bisa menang 3-0 di leg kedua demi mendepak Chelsea.

Dari dua pertandingan, PSG dan Chelsea terbukti mampu menang di markas lawannya masing-masing, Bayern Munich dan Porto. Apakah kemenangan PSG dan Chelsea berlanjut? Saksikan leg kedua perempatfinal Liga Champions musim ini, 14 April 2021 pekan depan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here