banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pembangunan jalan Selayang Pandang II di Anambas, dengan anggaran Rp72,6 miliar, Senin (5/4/2021).

Bupati Anambas Ajak Ansar Meninjau Proyek Jalan Selayang Pandang II Senilai Rp72,6 Miliar

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan proyek pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) II di Kecamatan Siantan, di daerah pesisir Tarempa, Senin (5/4/2021). Peninjauan jalan tersebut dihadiri Kepala Dinas PUPR Abu Bakar.

Proyek jalan sepanjang 1 kilometer ini dibangun di atas laut. Anggaran pembangunan jalan tersebut senilai Rp72,633 miliar, dikerjakan oleh PT Ganesa Bangun Riau Sarana. Sedangkan konsultan pengawas dari PT Bina Index Consult.

“Proyek jalan SP II ini dibangun dengan anggaran APBD Anambas tahun 2019-2021. Karena dilaksanakan secara multiyears, maka kita harapkan selain tepat waktu juga harus selesai dengan baik,” harap Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Begini Sosok Irjen Pol Rudi Pranoto di Mata Ansar Ahmad

Infrastruktur jalan penghubung, kata Ansar Ahmad, merupakan sarana penting dalam memacu perputaran perekonomian di Tarempa. Karena itu gubernur berpesan agar pengerjakan proyek jalan SP II tidak ditemukan masalah. Hasilnya sesuai yang diharapkan oleh semua pihak.

“Proyek ini dikerjakan dari anggaran APBD yang bersumber dari masyarakat. Tentu outputnya bisa mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Proyek jalan SP II saat ini masih dalam taraf pengerjaan. Dari pantauan di lapangan alat berat dari kontraktor pelaksana terus bekerja melakukan pemancangan tiang beton sebagai penyangga badan jalan.

Baca Juga :  HUT Ke-23 Karimun, Gubernur Kepri: Negeri Berazam Pendorong Ekonomi di Kepri

Bupati Anambas Abdul Haris berharap, pihak kontraktor pelaksana bekerja sesuai target yang sudah ditentukan.

“Karena proyek jalan ini sangat penting, kita harapkan ada progres dalam setiap pengerjaannya. Tarempa sebagai ibu kota kabupaten memang harus terus kami benahi dengan infrastruktur yang memadai,” kata Abdul Haris menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *